Share

Tol Japek Macet Parah, Ini Penjelasan Jasa Marga

Tim Okezone, Okezone · Senin 28 Maret 2022 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 338 2568900 lalin-tol-japek-macet-ini-penjelasan-jasa-marga-6Y7j9D20Sw.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Tol Japek) pagi ini, Senin (28/3/2022), padat merayap, terutama yang mengarah ke Jakarta. Bahkan, ada warganet yang mengaku sudah terjebak selama lima jam di jalan tol.

Marketing and Communication Departement Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Tody Satria mengatakan, kemacetan terjadi karena volume kendaraan di jalan tol memang sangat padat.

"Untuk Tol Japek ke arah Jakarta memang padat dikarenakan volume lalin dan adanya lajur masuk dari contra flow," ujarnya saat dikonfirmasi Okezone.

Informasi sejauh ini, kata Tody, tidak ada kecelakaan lalu lintas yang terjadi. Hanya padat dikarenakan volume lalu lintas saja.

"Sejauh ini tidak ada kecelakaan dan memang karena faktor volume lalin dan adanya kegiatan rekonstruksi rigid pavement (penguatan beton jalan)," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah pengguna Jalan Tol Japek mengeluhkan kondisinya yang terjebak macet ke media sosial Twitter.

"Macet total pagi ini 28 Maret 2022 sebelum dan sesudah gerbang tol cikampek utama 1 arah Jakarta," tulis seorang warganet @r*ngs*nd.

Bahkan, macet yang terjadi ini memakan waktu sampai berjam-jam. "Kejebak macet selama 5 jam dari sebelum cikarang utama sampe jalan tol layang," ungkap akun @F*rt*nnv**lz.

"@PTJASAMARGA tol cikampek macet dari semalam hingga pagi ini tdk kunjung terurai. Syediiih," tulis akun @whtr*xx.

Sementara, PT JASA MARGA (Persero) memang tengah berupaya meningkatkan standar pelayanan minimal sekaligus keamanan dan kenyamanan pengguna jalan dengan memperbaiki dua arah Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Lokasi pekerjaan rekonstruksi rigid pavement kali ini berada di kedua arah Ruas Tol Jakarta-Cikampek, arah Jakarta maupun Cikampek," kata General Manager Representative Office 1 JTTRD Muhammad Taufik Akbar di Bekasi.

Dia menjelaskan titik pertama perbaikan jalan berada di Kilometer (KM) 34+362 sampai dengan KM 36+683 pada lajur 2 jalur arah Cikampek dengan panjang penanganan 339 meter.

"Pekerjaan perbaikan jalan di lokasi pertama ini dijadwalkan mulai Sabtu pukul 12.00 WIB besok hingga Jumat pekan depan pukul 18.00 WIB," katanya.

Sedangkan pelaksanaan pekerjaan di lokasi kedua berada pada di KM 27+205 hingga KM 26+761 lajur 1 jalur arah Jakarta dengan panjang penanganan 150 meter mulai Senin (28/3) pukul 10.00 WIB sampai dengan Minggu (3/4) pukul 02.00 WIB.

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan arah Cikampek masih beroperasi secara normal," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini