Share

MUI Bekasi Perbolehkan Rumah Makan Buka Siang Hari saat Ramadan

Jonathan Nalom, MNC Media · Senin 28 Maret 2022 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 338 2569075 mui-bekasi-perbolehkan-rumah-makan-buka-siang-hari-saat-ramadan-nPYDpX3jNT.jpg Ilustrasi rumah makan (Foto: Instagram @asthrisi)

BEKASI - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi mempersilakan rumah makan beroperasi pada siang hari selama bulan suci Ramadan. Hanya saja, dalam anjurannya dilakukan secara tertutup.

“Kami Kota Bekasi anjuran dari MUI tidak menutup mereka (dagang makanan). Silakan saja (dibuka) namun dengan catatan dikasih gorden tertutup, silakan,” ucap Sekretaris Umum MUI Kota Bekasi, Hasnul Kholid ketika dihubungi, Senin (28/3/2022).

Baca Juga:  Damkar Ingatkan Warga Waspadai Potensi Kebakaran selama Ramadan

Hasnul menambahkan anjuran tersebut dilatarbelakangi adanya pandemi Covid-19 yang sedang menimpa. Pasalnya, apabila tempat makan ditutup maka orang-orang lain akan kesulitan untuk mencari makan.

“Kalau kita suruh bulan ramadan ini tutup lagi (tempat makan) ya orang-orang kecil itu enggak makan ya gimana?” kata Hasnul.

Terlebih, selama masa pandemi Covid-19 pedagang menurutnya juga kesusahan. Sehingga tidak dimungkinkan apabila menganjurkan tempat makan untuk tutup pada siang hari.

“Masalah kalau kita tutup ya kasihan, ini kan Covid-19 sudah dua tahun, mereka enggak punya duit kalau tutup kan ya repot,” katanya.

“Rumah makan, warteg, dan lain-lain untuk tetap menghormati bulan suci Ramadan,” pungkasnya.

Baca Juga: Pengelola Terminal Kampung Rambutan Akui Ada Peningkatan Warga Mudik Jelang Ramadan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini