Share

5 Kali Beraksi, Pelaku Bajing Loncat di Cilincing Ditangkap Polisi

Yohannes Tobing, Sindonews · Senin 28 Maret 2022 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 338 2569361 5-kali-beraksi-pelaku-bajing-loncat-di-cilincing-ditangkap-polisi-204iMHPkX3.jpg Pelaku bajing loncat di Cilincing ditangkap polisi (Foto: Yohannes Tobing)

JAKARTA - Aparat Polsek Cilincing menangkap satu dari tiga pelaku bajing loncat (Bajilo) berinisial N (26) yang beraksi di Jalan Raya Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Aksi pelaku sempat viral di media sosial.

Menurut Kapolsek Cilincing Kompol Robinson Manurung, pihaknya berhasil menangkap N yang berperan melakukan eksekusi dengan mengambil barang di dalam truk.

"Polsek Cilincing mengamankan satu pelaku. Peran yang sudah ditangkap, dia yang naik ke atas kemudian dia memberi ke temannya yang berada di bawah inisialnya N," Kata Robinson di Mapolsek pada Senin (28/3/2022).

Baca Juga:  2 Bajing Lonjat yang Rampas Ponsel Sopir Truk di Cilincing Ditangkap

Robinson menuturkan, berdasarkan keterangan pelaku, setelah melakukan aksinya yang viral kemarin. Ketiga pelaku langsung menjual barang curiannya ke wilayah Tanjung Priok dengan keuntungan ratusan ribu.

"Barang bukti yang diambil (pelaku) adalah besi. Besi dijual di daerah lagoa, Tanjung Priok seharga Rp600 ribu kemudian dibagi tiga. Kebagian Rp200 (ribu) per orang untuk makan sehari-hari," katanya.

Adapun dalam aksi kejahatannya, pelaku mengakui telah melakukan aksi hal yang sama, sudah berkali-kali dan dilakukan bersama dengan dua rekannya atau kelompoknya yang saat ini masih daftar pencarian orang (DPO).

"Jadi pengakuan mereka sudah lima kali melakukan kegiatan yang sama apabila terjadi kemacetan. mereka mengambil barang di atas truk dan tidak diketahui kernet maupun sopir," katanya,

Atas kejahatannya, pelaku dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian. Dengan hukuman lima tahun penjara.

Baca Juga:  Viral! Kawanan Preman Tega Curi Gula Kapas dan Popcorn Milik Pedagang Kecil   

Sebelumnya, sebuah video viral menunjukan aksi komplotan bajing loncat yang terlihat mengambil sebuah benda dari dalam truk yang melintas di Jalan Raya Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Berdasarkan dari rekaman video dari akun Instagram @Jakut.info, komplotan Bajilo ini terdiri dari tiga orang pelaku. Satu pelaku mengenakan kaos panjang biru berperan mengambil barang dari dalam truk dibantu pelaku berkemeja pendek.

Sementara itu satu pelaku lainya berada di bawah dengan mengawasi pelaku yang sedang beraksi mengambil barang yang diduga sebuah plat besi yang dibawa truk berwarna biru tersebut.

"Dipotong sama dia sadis gak lo, di tengah kemacetan berusaha mengambil besi. Busett dapat mereka. Ngeri guys Priok guys mereka," ungkap pria yang merekam aksi komplotan bajilo ini.

Dalam video tersebut juga menunjukan, ketika para bajilo beraksi. Saat itu, lewat mobil polisi. Setelah mengambil besi, ketiga pelaku langsung meninggalkan lokasi tersebut.

"Ditunggu berita kelanjutannya pak polisi," tulis akun @yansyah_family

"Coba itu pak mobil polisinya diliat platnya kok diem aja," tulis akun @baguspanca_s

"Kasian sopirnya, pasti kena ganti rugi," tulis akun @gergernidila

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini