Share

Covid-19 Melandai, Kota Tangerang Fokus Atasi Kemiskinan Imbas Pandemi

Hambali, Okezone · Rabu 30 Maret 2022 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 338 2570633 covid-19-melandai-kota-tangerang-fokus-atasi-kemiskinan-imbas-pandemi-qbd3E1ztw1.jpg Kota Tangerang: ilustrasi darihari.wordpres/ist

JAKARTA - Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Saeroji, mengatakan, kondisi perekonomian nasional dan daerah yang masih berfluktuasi dalam menghadapi pandemi Covid-19. Hal ini perlu komitmen kuat untuk memprioritaskan kembali program kesejahteraan rakyat.

(Baca juga: IKN Nusantara Didesain Siap Hadapi Pandemi)

“Di daerah kita, berdasarkan hasil survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) yang dilakukan BPS Kota Tangerang, angka kemiskinan naik menjadi 134,24 ribu jiwa. Ini menjadi perhatian kita semua,” kata Saeroji kepada wartawan, Rabu, (30/3/2022)

Politikus PKS ini meminta, Wali Kota khususnya dinas terkait, untuk sama-sama mencari solusi dan terobosan untuk menekan serta mengatasi angka kemiskinan di Kota Tangerang, mengingat pandemi Covid-19 di Tanah Air sudah mulai melandai.

“Kami berharap, Pemkot memiliki inovasi dan terobosan non mainstream untuk menyelesaikan persoalan kemiskinan dan bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang. Job fair online dan berbagai pelatihan keahlian yang selama ini telah bergulir harus dioptimalkan lagi sehingga dapat berdampak langsung pada masyarakat," ucap Saeroji.

Komisi II DPRD Kota Tangerang, memastikan akan mendukung segenap daya dan upaya yang akan dilakukan Pemkot, untuk percepatan peningkatan kesejahteraan khususnya menanggulangi kemiskinan di Kota Tangerang.

Dia mengingatkan agar semua program pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat tersebut, dapat diutamakan untuk masyarakat Kota Tangerang.

“Ke depannya, bagaimana kita menata kembali apa yang harus diperbaiki sehingga tidak ada lagi permasalahan yang muncul," pungkasnya.

Dia juga memiliki pandangan yang sama dengan pernyataan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri, untuk meminta segenap elemen bangsa untuk fokus pada peningkatan kesejahteraan rakyat, terlebih di masa Pandemi Covid-19.

Pasalnya, krisis multidimensi akibat Covid-19 dinilai sangat memengaruhi kondisi sosial dan ekonomi masyarakat, termasuk memberikan dampak bagi meningkatnya angka kemiskinan dan pengangguran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini