Share

Anies Ungkap Makanan Wajibnya saat Sahur dan Buka Puasa Ramadan

Antara, · Kamis 31 Maret 2022 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 338 2571034 anies-ungkap-makanan-wajibnya-saat-puasa-ramadan-GMXwjq1L4e.jpg Anies Baswedan. (Foto: Antara)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyiapkan kurma sebagai kudapan wajib saat sahur dan berbuka puasa bersama keluarganya pada Ramadan 1443 Hijriyah.

"Sahur saya 'simple' saja sedikit. Jadi saya selalu mengakhiri sahur dengan makan kurma tiga," kata Anies di Pendopo Balai Kota Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Ia mengatakan, memakan kurma karena merasa nyaman dan enak di perut usai sahur. Sedangkan saat buka puasa diawali dengan memakan kurma tiga buah dan air putih agar sesuai sunah.

 Baca juga: Pandemi Belum Usai, Anies Imbau Warga Jakarta Buka Puasa di Rumah

Untuk menu utama sahur, dia mengatakan tidak menyiapkan makanan khusus, hanya menyantap makanan yang disediakan di rumah.

"Kalau sahur tergantung yang lagi disediakan apa di rumah, tidak ada yang khusus. Tapi penutupnya selalu kurma karena rasanya lebih enak di perut," ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Untuk pelaksanaan sholat tarawih pertama, dia akan melakukannya di rumah. Sedangkan untuk Shalat Id, Anies belum memiliki rencana tempat karena masih lama.

Namun, tahun lalu ketika kasus Covid-19 sedang tinggi, Anies mengadakan Sholat Id bersama keluarga besarnya di kediaman pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini