Share

Amankan Ramadan, 500 Personel Gabungan Disiagakan di Kota Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 01 April 2022 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 338 2571567 amankan-ramadan-500-personel-gabungan-disiagakan-di-kota-bogor-KBS7GxEOiL.jpg Apel pengamanan Ramadan di Kota Bogor (Foto: Putra Ramadhani)

BOGOR - Sebanyak 500 personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan lainnya disiagakan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan selama bulan suci Ramadan di Kota Bogor. Sehingga, masyarakat bisa beribadah dengan tenang.

"Komitmen kami Pemkot Bogor kepolisian, TNI dalam menjaga kesucian Ramadan itu jelas. Kami ingin masyarakat beribadah selama Ramadan dengan tenang dan khusyuk. Semua hal yang bisa mengganggu ketenangan Ramadan jadi perhatian kami," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro usai apel Ops Kurma Raya 2022 di Alun-Alun Kota Bogor, Jumat (1/4/2022).

Baca Juga:  Wapres: Puasa Harus Menghasilkan Ketakwaan, Bukan Hanya Lapar dan Dahaga Semata

Susatyo menambahkan, ada empat aspek yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan operasi ini. Yakni, mulai dari menjaga tempat ibadah, aspek kesehatan dengan menyiapkan sentra vaksinasi, aspek ekonomi termasuk juga aspek keamanan.

"Penggelaran pasukan akan kami siapkan sebanyak 8 pos pengamanan baik itu mengantisipasi kejahatan tawuran termasuk juga jam-jam sore ngabuburit. Itu yang akan kami lakukan upaya untuk mengatur supaya tidak terjadi kemacetan parah. Karena sehari hari ini kegiatan normal kehidupannya," ujarnya.

Baca Juga:  Panduan MUI soal Ibadah Ramadan, dari Tadarus, Tarawih hingga Tes Swab saat Puasa

Di samping itu, Forkompimda Kota Bogor juga telah sepakat untuk melarang adanya kegiatan saur on the road (SOTR). Termasuk meminta kepada ormas-ormas agar tidak melakukan aksi sweeping demi menjaga kondusifitas di wilayah Kota Bogor.

"Nanti Polsek, Camat, menyerahkan bantuan ditaruh masjid tidak harus diserahkan di pinggir jalan. Kami bersama MUI kita akan mengatur menyumbang untuk sahur di drop di masjid-masjid. Kami juga sudah bertemu ormas Islam untuk sama-sama menjaga. Sehingga tidak ada sweeping," pungkasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini