Share

Jelang Bulan Ramadhan, Satpol PP Bakal Getol Razia PSK

Dimas Choirul, MNC Media · Jum'at 01 April 2022 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 338 2571593 jelang-bulan-ramadhan-satpol-pp-bakal-getol-razia-psk-QmNCaq6pQX.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat bakal menggencarkan razia Pekerja Seks Komersial (PSK) selama bulan Ramadhan. Langkah itu dilakukan guna memberantas aktivitas seks bebas.

"Kita akan gencar lakukan razia dari miras, WTS (Wanita Tuna Susila) atau pekerjaan seks komersial hingga Penyandang Massa Kesejahteraan Sosial (PMKS)," kata Kepala Seksi Operasi Satpol PP Jakarta Barat, Sumardi Siringoringo, Jumat (1/4/2022).

BACA JUGA:Tersinggung Diejek Pakai Tisu Magic oleh PSK, Pria Bantul Sayat-Sayat Korban Pakai Pisau Cutter 

Dikatakan Sumardi, pihaknya akan memfokuskan razia PSK di dua lokasi yakni di wilayah Taman Sari dan Grogol Petamburan. Adapun alasan yang menjadi fokus dua lokasi tersebut karena banyak tempat hiburan malam dan rumah indekos.

Nantinya setelah para PSK diamankan, mereka akan dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Kedoya, Jakarta Barat. Mereka di tes kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan terpapar Covid-19 atau tidak.

"Kalau positif di isolasi kalau negatif tetap dicampur dengan orang-orang di dalam," jelas dia.

BACA JUGA:Oknum PNS di Tenggarong Tewas Usai Bercinta dengan PSK di Hotel 

Sumardi menambahkan, prosedur tersebut juga berlaku untuk PMKS yang ditangkap saat razia. Kendati demikian, ia belum bisa memastikan kapan persisnya razia PSK tersebut akan berlangsung.

Pihaknya tinggal menunggu surat perintah langsung dari Kepala Satpol PP DKI dan Kepala Satpol PP Jakarta Barat untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

"Belum karena surat tugas dari provinsi belum turun, karena harus ada instruksi dari Kepala Dinas baru Kasat, kasat buat surat perintah ke kita," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini