Share

Anies Jelaskan 4 Manfaat Kerja Sama Pemprov dengan Kejati DKI

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 01 April 2022 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 338 2571744 anies-jelaskan-4-manfaat-kerja-sama-pemprov-dengan-kejati-dki-9IKJkGTaqE.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Instagram/@aniesbaswedan)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan setidaknya ada empat manfaat penandatanganan nota kesepahaman antara Pemprov DKI Jakarta dengan Kejati DKI Jakarta yang dilaksanakan pada Kamis 31 Maret 2022.

"Hal pertama adalah pemberian legal opinion kepada perangkat daerah dan BUMD," ujar Anies Baswedan, melalui akun Instagramnya.

Manfaat kedua yang didapatkan Pemprov DKI Jakarta adalah pendampingan pada perencanaan dan pelaksanaan program kegiatan yang berpotensi fraud. "Membantu upaya penyelesaian sengketa lewat musyawarah dengan pihak ketiga," tambah Anies Baswedan.

Manfaat lain dari MOU tersebut kata Anies adalah berbagai program Pemprov DKI Jakarta terus dimonitor untuk mencegah hal-hal yang dapat merugikan keuangan negara.

"Keempat pendampingan dan monitoring pelaksanaan pada penanganan pandemi mulai dari bansos, vaksinasi, hingga distribusi oksigen," ucap Anies Baswedan.

Anies Baswedan mengaku dengan dukungan Kejati DKI Jakarta signifikan sekali kepada jajarannya di Jakarta, baik di Dinas (SKPD) maupun jajaran BUMD.

"Harapannya dengan didampingi, dibimbing, dan mendapat arahan dari Kejati, Insya Allah tata kelola yang dilaksanakan di Jakarta bisa berjalan makin baik, dan perbaikan bisa kita lakukan secara sistemik, secara terus-menerus," tutup Anies Baswedan.

Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI Jakarta menjalin kerja sama di bidang hukum dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta untuk semakin mendukung tata kelola pemerintahan yang baik (Good Government Governance), dan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) di Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini