Share

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Optimalkan Akselerasi Vaksinasi Booster saat Ramadan

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 02 April 2022 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 02 338 2572037 polres-pelabuhan-tanjung-priok-optimalkan-akselerasi-vaksinasi-booster-saat-ramadan-tDS93WO24G.jpg Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Polres Pelabuhan Tanjung Priok menyatakan tetap melaksanakan percepatan akselerasi vaksinasi dosis III atau booster terhadap masyarakat di pesisi utara Jakarta.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana menjelaskan, akselerasi tersebut dilakukan, untuk semakin mengoptimalkan kekebalan dan imunitas masyarakat dalam menjalani aktivitas di bulan suci Ramadan hingga hari raya Idul Fitri mendatang.

"Saat ini kami fokus kepada warga Muara Angke, setelah minggu lalu ribuan buruh dan pekerja di Pelabuhan Tanjung Priok maupun Muara Baru telah kita (vaksin) booster," kata Putu Kholis dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (2/4/2022).

Kegiatan vaksinasi ini juga dilaksanakan sembari pihak kepolisian melakukan sosialisasi kembali Fatwa MUI yang menyatakan bahwa umat Islam yang menjalankan ibadah Ramadan dapat disuntik vaksin karena tidak membatalkan Puasa.

Baca juga: Gelar Vaksinasi Booster, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Sasar Karyawan Produsen Minyak Goreng

"Iya, sekaligus juga kita sampaikan kembali ke warga ada Fatwa MUI Nomor 13 Tahun 2021 yang menyatakan vaksinasi Covid-19 bagi umat Islam yang berpuasa dengan injeksi intramuscular hukumnya boleh dilakukan," ujar Putu Kholis.

Baca juga: Setelah Kampung Bahari Digerebek, Peredaran Narkoba Bergeser ke Tempat Lain

Pelaksanaan vaksinasi di Muara Angke ini menyasar warga di kawasan tersebut yang didominasi nelayan, pekerja dan pendatang sehingga diharapkan aktivitas ibadah Ramadan hingga Idul Fitri bisa berjalan dengan aman, lancar dan sehat.

"Tetap kita laksanakan di bulan suci ini karena kita kejar target booster (untuk warga), selain itu warga di Muara Angke juga ada yang berasal dari luar kota. Bagi warga di sekitar Muara Angke juga bisa datang (divaksin) ke Gerai Vaksinasi Booster di Rusun RW 20 Muara Angke, harapannya aktifitas dan mobilitas warga bisa lancar," tutur Putu Kholis.

Baca juga: Polres Pelabuhan Tanjung Priok Ungkap 3 Kasus Narkoba, 2,2 Kg Sabu Disita

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini