Share

Selama Ramadan Penumpang MRT Diizinkan Batalkan Puasa di Dalam Area

Yohannes Tobing, Sindonews · Senin 04 April 2022 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 04 338 2572611 selama-ramadan-penumpang-mrt-dizinkan-batalkan-puasa-di-dalam-area-a0GWWP14lk.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Selama Bulan Ramadan 2022, MRT Jakarta dan Jak Lingko memberikan kemudahan bagi masyarakat atau para pengguna. Salah satunya adalah dengan mengizinkan para pengguna membatalkan puasa selama di area.

"Selama bulan ramadhan, MRT Jakarta menerapkan kebijakan untuk memperolehkan teman-teman membatalkan puasa saat berada di dalam Ratangga serta area berbayar yang ada di dalam stasiun," tulis Humas MRT Jakarta melalui akun Instagram @mrtjkt, Minggu 3 April 2022.

Adapun untuk menjaga kenyamanan dan keamanan para pengguna selama melakukan pembatalan puasa. MRT Jakarta membuat sejumlah aturan dan ketentuan selama kebijakan ini berlangsung seperti jenis air yang diperbolehkan dikonsumsi.

Untuk makanan dan minuman yang diperbolehkan dikonsumsi pengguna adalah hanya Kurma dan Air Mineral. Sementara itu untuk makanan yang tidak diperbolehkan seperti makanan kecil dan sejenisnya, nasi dan lauk pauk serta makanan siap saji.

"Sementara itu untuk minuman yang tidak diperbolehkan seperti teh, kopi, sirup, soda selain minuman air mineral," tulis akun Instagram @mrtjkt.

Selain aturan kebijakan makanan dan minuman, MRT Jakarta juga membuat aturan lain selama bulan ramadhan.

Seperti kumandang adzan hanya diperbolehkan saat waktu buka puasa tiba, waktu buka puasa hanya diperbolehkan selama 10 menit sejak adzan Maghrib, masker boleh dibuka sementara waktu saat berbuka dan dipakai kembali saat selesai.

Kemudian, penguna juga tidak diperkenankan untuk berbicara saat membuka masker, tetap menerapkan protokol kesehatan untuk keamanan dan kenyamanan bersama.

"Pengguna juga diminta untuk menjaga kebersihan di area stasiun dan kereta serta menyimpan dan tidak membuang sampah sampai menemukan tempat sampah terdekat," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini