Share

Waspada! 2 Wilayah di Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

Yohannes Tobing, Sindonews · Selasa 05 April 2022 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 05 338 2573258 waspada-2-wilayah-di-jakarta-berpotensi-diguyur-hujan-disertai-petir-CG9OiSvQMm.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) memprediksi cuaca beberapa wilaya di DKI Jakarta berpotensi hujan disertai petir, Selasa (5/3/2022), pada siang hingga sore hari.

Berdasarkan informasi peringatan dini yang di ramal BMKG dari situs www.bmkg.go.id menyatakan bahwa diua wilayah Jakarta diperkirakan hujan disertai petir dan angain kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jaksel, dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis akun BMKG.

Selain itu, BMKG juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat di wilayah DKI Jakarta untuk mengantisipasi adanya perubahan cuaca dari musim hujan beralih ke musim kemarau.

"Kami Ingatkan Kembali kepada seluruh sobat BMKG Bahwa saat ini kita berada dalam masa peralihan dari musim hujan ke musim kemarau sehingga perlu mewaspadai potensi cuaca ekstrem," tulis petugas.

Cuaca ekstrem yang dimaksud seperti hujan lebat disertai kilat petir dan angin kencang hujan es dan juga angin puting beliung. Untuk itu tetap berbagi informasi dengan mengunjungi website bmkg.go.id.

"Masyarakat juga bisa berbagi informasi dengan mengikuti seluruh akun media sosial BMKG Instagram Twitter Facebook maupun YouTube," tulis petugas BMKG.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini