Share

Gegara Petasan, Toko Mebel hingga Bengkel Hangus Terbakar

Muhammad Farhan, MNC Portal · Selasa 05 April 2022 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 05 338 2573618 gegara-petasan-toko-mebel-hingga-bengkel-hangus-terbakar-M5M7bz8hd2.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Sebuah toko mebel beserta bengkelnya terbakar di Jalan Amal 3, RT 03/01, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Diperkirakan penyebab mebel tersebut terlalap si jago merah, Senin (4/4/2022) malam, dikarenakan adanya sambaran ledakan petasan yang merembet.

Kepala Seksi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menyampaikan pemadam kebakaran Jakarta Timur mendapatkan laporan kebakaran dari warga sekira pukul 20.52 WIB. Gatot menjelaskan adanya petasan yang terlempar masuk ke bengkel mebel tersebut dan mengenai tumpukan serutan kayu.

"Awal mulanya warga melihat api di tumpukan bekas serutan kayu, lalu api merambat ke atap. Api terus membesar lantaran petasan mengenai tumpukan serutan kayu tersebut," kata Gatot menjelaskan melalui keterangan, Selasa (5/4/2022).

BACA JUGA:Kebakaran Rumah Warga di Kembangan Jakbar, Diduga Korsleting Listrik 

Gatot mengungkapkan, saat petugas datang ke lokasi, warga terlihat sudah bergotong royong ikut memadamkan api. Dia pun mengaku api sudah padam saat anggotanya tiba di mebel yang terbakar.

"Informasi yang kami terima dari warga bahwa api sudah padam dan sudah tidak terlihat. Jadi petugas kami hanya melakukan pengecekan saja dan mengambil sejumlah data," ujar Gatot menyampaikan.

BACA JUGA:Kebakaran Restoran di Kebayoran, 15 Mobil Pemadam Dikerahkan 

Beruntungnya, Gatot membeberkan bahwa tidak ada korban jiwa dari kebakaran mebel tersebut. Akan tetapi menurutnya, kerugian yang diderita pemilik bengkel mebel tersebut mencapai Rp50 Juta.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini