Share

Polisi Terus Buru 3 Begal Sadis di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 05 April 2022 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 05 338 2573728 polisi-terus-buru-3-begal-sadis-di-bogor-CO6of9Pd40.jpg Polisi telah menangkap 6 begal di Bogor, sementara 3 sisanya masih terus diburu. (Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR - Polisi masih memburu tiga begal sadis yang sempat beraksi di sekitaran Tugu Pancakarsa, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dua pelaku berperan sebagai joki dan satu lainnya yang membacok korban.

"Tiga pelaku DPO berstatus dewasa," kata Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Siswo DC Tarigan kepada wartawan di lokasi, Selasa (5/4/2022).

Siswo menjelaskan, aksi kelompok begal para pelaku tergolong sadis. Itu karena tanpa basa-basi pelaku menganiaya korbannya yang merupakan tukang ojek hingga mengalami luka berat dengan celurit.

"Pengakuan para pelaku sudah merencanakan untuk melakukan pencurian dengan kekerasan. Kemudian mereka mobile hunting. Akhirnya ada kesempatan melakukan pencurian di TKP ini. Dua orang rekan kita dari ojek sedang menunggu penumpang tanpa basa-basi para pelaku melakukan pembacokan terhadap korban dan tergolong sadis," tuturnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara salah satu pelaku yang sudah diamankan masih di bawah umur. Sementara pelaku utama dalam kasus ini yakni berinisial RB (20) yang membacok korban berkali-kali.

"Ada juga pelaku yang merupakan residivis yaitu inisial LL (23) dengan kasus yang sama pencurian dan memang pelaku LL yang mempunyai inisiatif untuk mengajak rekan-rekannya melakukan aksi pencurian dengan kekerasan," ungkap Siswo.

Di samping itu, kondisi korban Eman Sulaeman yang menderita luka bacokan di beberapa bagian tubuhnya sedang menjalani rawat jalan. Saat ini, keenam pelaku termasuk penadahnya sudah ditahan di Polres Bogor.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

"Korban yang di TKP Sentul mengalami luka bacok pada badan sebelah punggung dan lengan kanan. Bahkan korban sempat mengalami patah tulang dan dirawat di RSUD Cibinong selama tiga hari. Sekarang korban sudah rawat jalan," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, polisi telah menangkap 6 pelaku begal sadis termasuk penadahnya yang beraksi di sekitaran Tugu Pancakarsa, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor pada Senin 21 Maret 2022. Para pelaku membacok korban yang merupakan tukang ojeg dengan brutal dan mengambil motornya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini