Share

Anies Melayat ke Rumah Duka Ketua Serikat Becak Jakarta

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 06 April 2022 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 06 338 2574064 anies-melayat-ke-rumah-duka-ketua-serikat-becak-jakarta-1zGN7BwBsL.jpg Anies melayat ke rumah duka Ketua Serikat Becak Jakarta. (Foto: IG @aniesbaswedan)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melayat ke rumah almarhum Rasdullah, Ketua Serikat Becak Jakarta (Sebaja) di Kawasan Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu (6/4/2022).

Dalam unggahan cerita Instagram @aniesbaswedan, terlihat Anies menggunakan baju koko berwarna putih dan peci hitam sedang berbincang dengan pihak keluarga Rasdullah.

Kemudian, Anies juga terlihat berdoa di samping jenazah Rasdullah. Belum diketahui penyebab almarhum meninggal dunia.

Sebagai informasi, Rasdullah bersama Sebaja pada 2018 silam membuat terobosan dengan mengoperasikan becak listrik berbasis online.

Baca juga: Anies Sebut Ramadan 2 Tahun Lalu seperti Zaman Rasulullah, Tahun Ini Jadi Awalan Baru

Becak listrik cepat dan irit, begitu namanya. Tapi akronim dari moda transportasi itu pun bisa dibilang sangat menggelitik, yakni "Beol Cepirit" yang kini sedang dalam tahap uji coba.

Koordinator Sebaja, Rasdullah di Jakarta, mengatakan becak listrik "Beol Cepirit" tersebut menggunakan tenaga surya dan nantinya dijadikan layanan becak daring.

"Becak itu ada aliran listrik lewat tenaga surya. Alhasil, bukan seperti becak motor," ujar Rasdullah, Kamis (15/11/2018).

Rasdullah mengatakan, tiga dari 60 buah becak listrik yang telah tersedia di tempatnya kini sedang diujicobakan. Becak listrik tersebut merupakan karya dari Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berkoordinasi dengan Sebaja.

Ciri khas becak listrik bertenaga surya tersebut adalah menggunakan roda belakang untuk melakukan belokan. Berbeda dengan becak tradisional yang menggunakan roda depan untuk berbelok arah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini