Share

JIS Akan Gelar Salat Idulfitri 1443 H, Aturan Shaf dan Protokol Tunggu Kemenag

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 06 April 2022 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 06 338 2574220 jis-akan-gelar-salat-idulfitri-1443-h-aturan-shaf-dan-protokol-tunggu-kemenag-8g3WKPOnsd.JPG Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: MPI)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menggelar Salat Idulfitri 1443 hijriyah di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa akan menggunakan bagian pelataran stadion tersebut. Sedangkan terkait saf salat menunggu aturan dari Kementerian Agama (Kemenag).

"Di luar lapangan ya (pelataran), Nanti sesuai dengan peraturan dan petunjuk dari Kemenag nanti, terkait protokol salat idulfitri kami tunggu petunjuk Kemenag," kata Ariza kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (6/4/2022).

Kemudian, terkait kapasitas atau daya tampung jemaah salat Idulfitri masih dalam tahap penghitungan.

"Nanti akan kami sampaikan, sedang dikalkulasi berapa kapaitasnya, dan berapa mungkin yang bisa hadir di situ. Bukan kita hanya mengundang warga sekitar tentunya ya, silahkan," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Gunas Mahdianto membeberkan bahwa acara menjelang akhir Ramadan akan dilaksanakan di JIS.

"Festival Malam Takbiran di Jakarta International Stadium pada malam lebaran. Salat Idulfitri 1443 H di jakarta International Stadium," ujar Gunas dalam keterangannya dikutip, Minggu (3/4).

Gunas juga mengatakan juga akan diselenggarakan beragam kegiatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Kegiatan dilakukan dengan kolaborasi antar OPD Provinsi DKI Jakarta dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta.

“Ada beragam kegiatan dengan tema Ramadan di Jakarta #RayakanKebersamaan. Kami berharap kegiatan ini mampu memantik semangat masyarakat untuk tetap lebih khusuk ibadah, meningkatkan ukhuwah, dan menyemarakkan bulan Ramadan. Selain itu ada juga kegiatan amal yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat berbagi antarsesama,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini