Share

Cegah Tawuran, Polda Metro Filterisasi 13 Titik di Jakarta

Rizky Syahrial, MNC Media · Kamis 07 April 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 338 2574575 cegah-tawuran-polda-metro-filterisasi-13-titik-di-jakarta-natyuCVsZ5.jpg Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polda Metro Jaya melakukan filterisasi di Kawasan DKI Jakarta selama Ramadan 1433 H. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kriminalitas jalanan.

"Kita memang menyaring, jalan-jalan itu tidak kita tutup. Apabila ada sekelompok yg diduga akan melakukan pawai arak-arakan konvoi balapan liar, maka jalan tersebut akan kita laksanakan penutupan," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (6/4/2022).

BACA JUGA:Hendak Tawuran, Puluhan Pemuda Ditangkap Polisi 

Sambodo mengatakan, ia akan menutup kawasan ke 13 titik agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Salah satunya tawuran dan balap liar.

"Yang kita larang adalah sesuai arahan Kapolda, semua kegiatan yang berpotensi menciptakan gangguan Kamtibmas yang menodai kesucian bulan Ramadan," katanya.

Sambodo mengaku, sudah melakukan filterisasi di 13 kawasan tersebut. Akibatnya, ratusan kendaraan ditilang, serta puluhan kendaraan diamankan ke Polda Metro Jaya.

"Dari sisi kamtibnas juga ada yang diamankan karena bawa sajam, karena tawuran, perang petasan, dan perang sarung," katanya.

BACA JUGA:Balap Liar di Pulogadung, 12 Remaja Diamankan 

Ia menjelaskan, langkah itu bertujuan untuk menjaga bulan Ramadan tahun ini agar lebih aman, sejuk, dan lancar.

"Langkah-langkah itu kami (Polda Metro Jaya) lakukan untuk menjaga bulan Ramadan aman, sejuk, dan lancar," kata Sambodo.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini