Share

Hendak Tawuran Sambil Bawa Golok Sisir, Puluhan ABG Ditangkap

Nandha Aprilia, MNC Media · Kamis 07 April 2022 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 338 2574710 hendak-tawuran-sambil-bawa-golok-sisir-puluhan-abg-ditangkap-toXv5EMEjr.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

TANGERANG - Sebanyak 10 orang anak di bawah umur diamankan Polsek Teluknaga karena diduga hendak lakukan aksi tawuran, di kawasan Kampung Talok, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 6 April 2022 pukul 03.00 WIB.

Penangkapan ini terjadi ketika Polsek Teluknaga tengah lakukan patroli. Selain itu, aksi tersebut pun sudah sempat dipergoki oleh warga sekitar.

 BACA JUGA:Tawuran Sarung Berujung Maut, Polisi Tetapkan 2 Tersangka

Kapolsek Teluknaga, AKP Darma Adi Waluyo menjelaskan bahwa sebelumnya juga pihaknya sudah lakukan pelacakan melalui media sosial, dan berhasil menemukan akun dari para pelaku sehingga ada tim yang berjaga di pos pengamanan dekat lokasi.

"Saat itu kita sedang patroli, dan ada juga yang standby di pos pantau pengamanan dekat lokasi yang diinfokan warga, kita langsung datang untuk mengamankan anak-anak tersebut,” papar Darma, Kamis (7/4/2022).

 BACA JUGA:Cegah Tawuran, Polda Metro Filterisasi 13 Titik di Jakarta

Diakui Darma kejadian tersebut berawal ketika sekelompok anak-anak remaja itu tengah mencari lawan tawuran. Tak lama, kepergok oleh masyarakat yang pada saat itu sedang melaksanakan sahur.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Dan akhirnya, aksi brutal para remaja tersebut digagalkan oleh anggota Polsek Teluknaga yang tengah lakukan patroli.

Selain itu, dia menuturkan bahwa para remaja yang akan lakukan aksi tawuran tersebut merupakan seorang pelajar dan non pelajar, yang berasal dari beberapa desa di wilayah Kecamatan Teluknaga.

“Yang kita bawa ada yang masih pelajar, ada juga yang putus sekolah, mereka masih di bawah umur,” paparnya.

Dijelaskan Darma bahwa dari kesepuluh anak tersebut banyaknya dari warga Kampung Besar, Desa Lemo dan Pangkalan.

“Untuk sajam yang mereka bawa jenis celurit, golok sisir, serta atribut sudah kita amankan,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini