Share

Doakan Anies Presiden, M Taufik: Atas Nama Ketum KAHMI Bukan Kader Gerindra!

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Kamis 07 April 2022 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 338 2574776 doakan-anies-presiden-m-taufik-atas-nama-ketum-kahmi-bukan-kader-gerindra-GT9CVwhkrs.jpg M Taufik saat di gedung DPRD DKI Jakarta (foto: istimewa)

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi Gerindra, M Taufik mengungkap bahwa saat mendukung Anies Baswedan untuk maju menjadi Calon Presiden saat kapasitasnya menjadi Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Ia menegaskan bahwa kapasitasnya saat itu bukan sebagai kader Gerindra.

"Waktu saya doain itu saya sebagai Ketua Umum KAHMI. Bukan (sebagai kader Gerindra). Pak Anies, Ariza itu anggota kita (KAHMI)," ucap Taufik saat dihubungi, Rabu (6/4/2022).

 BACA JUGA:Usai Copot Jabatan M Taufik sebagai Waka DPRD DKI Jakarta, Ariza: Dia Sohib Saya

Taufik menyebut saat mendoakan Anies dirinya baru dilantik menjadi Ketua Umum KAHMI Jaya. Kemudian, Ia menegaskan Anies merupakan kader bersama Ariza.

"Saya waktu itu juga baru dilantik sebagai Ketua Umum Kahmi. Pak Anies itu anggota kita. Anies, Ariza itu kan anggota," ujarnya.

 BACA JUGA:Ariza: Pencopotan M Taufik dari Wakil Ketua DPRD DKI Perintah DPP Gerindra

Diberitakan sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) membeberkan alasan pencopotan M Taufik dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI. Pencopotan itu ternyata atas perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

"Terkait pergantian Pak Taufik yang sudah disampaikan oleh Pak Taufik, itu adalah dari DPP. Kami DPD melaksanakan apa yang sudah diperintah dari DPP," kata Ariza seusai Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (5/4).

Ariza menyebutkan, M Taufik telah membantu Partai Gerindra DKI meraih banyak kursi anggota Dewan hingga memenangkan dua pasangan calon. Untuk itu, selanjutnya M Taufik akan mengisi jabatan Ketua Dewan Penasihat DPD Gerindra.

"Pak Taufik sudah sejak partai berdiri membantu mendapatkan kursi, sekarang 19 dan ranking 2 di DKI. Alhamdulillah sudah 2 kali memenangkan pilkada, Jokowi-Ahok dan Anies-Sandi. Tentu besar peran dan jasa Pak Taufik, DNA Beliau saat ini sebagai Ketua Dewan Penasihat DPP, dan tetap berada di Partai Gerindra bersama kami dan membantu saya agar Partai Gerindra Jakarta bisa lebih baik lagi," paparnya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini