Share

Anies: Jangan Vaksinasi Booster Pas Mau Mudik, Antisipasi KIPI

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Kamis 07 April 2022 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 338 2574953 anies-jangan-vaksinasi-booster-pas-mau-mudik-antisipasi-kipi-swRiLgit93.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: Pemprov DKI)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga untuk vaksin booster. Namun, dirinya meminta jangan mepet dengan keberangkatan mudik guna mencegah efek samping atau KIPI setelah vaksinasi booster.

"Sebaiknya kerjakan semua di awal, jangan kerjakan ini pas mau mudik. Supaya sesudah vaksinasi kan ada antisipasi KIPI," kata Anies kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2022).

Anies berharap masyarakat tak memandang vaksinasi booster hanya untuk syarat mudik. Melainkan masyarakat harus memikirkan kesehatan bersama.

"Harapannya warga DKI juga memandang untuk kesehatan dan perjalanan, karena ini lebih dari sekedar soal perjalanan pulang, ini soal kesehatan. Jadi harapannya lebih awal melakukan lebih baik," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan masyarakat yang ingin pulang kampung alias mudik ke kampung halamannya saat Hari Raya Idul Fitri nanti.

"Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan," ujar Jokowi dalam jumpa pers yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.

Namun, jika ingin mudik, masyarakat disyaratkan sudah menjalani vaksinasi Covid-19 lengkap dan booster.

"Dengan syarat sudah mendapatkan 2 kali vaksin dan 1 kali Booster. Serta tetap menerapkan protokol kesehatan," ucap Jokowi.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini