Share

Dikira Boneka, Mayat Bayi Ditemukan Masih Isap Jempol di TPS Kramat Jati

Muhammad Farhan, MNC Portal · Jum'at 08 April 2022 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 338 2575521 dikira-boneka-mayat-bayi-dengan-posisi-isap-jempol-ditemukan-di-tps-kramat-jati-oRwChziwHx.jpg Mayat bayi di TPS Kramat Jati (Foto: M Farhan)

JAKARTA - Mayat bayi perempuan ditemukan di tempat pembuangan sementara (TPS) di Jalan Karya, Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur. Mayat bayi ditemukan petugas setempat sekira pukul 19.00 WIB saat sedang memilah sampah.

Ketua RT 06/01 Kelurahan Tengah, Arifin menjelaskan, mayat bayi perempuam itu ditemukan pada Kamis kemarin, 7 April 2022.. Saat ditemukan, kata Arifin, posisi bayi masih dalam keadaan mulut masih mengisap jempol, tali pusar menempel, dan tubuh terbalut jaket orang dewasa berwarna merah.

"(Mayat bayi) Masih mengisap jempol. Dilihat dari kondisinya kemungkinan korban masih dalam keadaan hidup pas dibuang. Karena pakai popok juga," kata Arifin menyebutkan kondisi bayi saat ditemukan, Jumat (8/4/2022).

BACA JUGA:Dikira Sampah, Mayat Bayi Ditemukan Mengapung di Kali Tanjung Priok 

Arifin menduga, mayat bayi tersebut belum lama wafat karena tidak ditemukannya proses pembusukan yang parah. Dia pun memperkirakan kondisi mayat bayi itu dibuang saat baru saja dilahirkan serta belum menimbulkan bau tak sedap.

"Masih ada bercak air ketuban juga di pakaian yang membungkus itu. Untuk kondisi bayi (fisiknya) sangat sehat, normal. Menurut ibu-ibu, berat bayinya itu lebih dari 3 kilogram," ujarnya.

Awal ditemukan, Arifin menyampaikan jasad bayi itu sempat disangka boneka. Menurutnya, warga tidak menyadari itu sebagai mayat bayi karena kondisinya yang masih baru atau diduga dibuang dalam rentan satu hingga dua hari oleh orangtuanya.

Setelah melaporkan ke pihak Polsek Kramat Jati, Arifin menyampaikan jasad bayi perempuan tersebut kini dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati guna proses autopsi. Dia pun melaporkan jajaran Polsek Kramat Jati telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna keperluan penyelidikan Unit Reskrim.

BACA JUGA:Mayat Bayi di Kantong Keresek Gegerkan Warga Bandung 

Di sisi lain, menurut keterangan petugas pengangkut sampah setempat, kantong plastik berisi jasad bayi diangkut bersama sampah lainnya dari permukiman warga Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati.

"Saya tanya ke petugas awal sampah darimana. Kata dia dari Batu Kinyang, Gang Satria RT 12/RW 04, Batu Ampar. Langsung saya hubungi Babinsa, Bhabinkamtibmas, LMK," kata petugas sampah yang menemukan jasad bayi tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini