Share

Wanita Pembuang Bayi di TPS Kramat Jati Ditangkap Polisi

Antara, · Jum'at 08 April 2022 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 338 2575722 wanita-pembuang-bayi-di-tps-kramat-jati-ditangkap-polisi-darpNCxBEM.jpg Ilustrasi (Foto: Antara)

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Kramat Jati menangkap pembuang bayi di tempat penampungan sementara (TPS) di Jalan Karya, Kelurahan Tengah.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Kramat Jati AKP Biher Harianja mengatakan, pelaku pembuangan mayat bayi yang ditemukan pada Kamis 7 April itu merupakan ibu kandung korban yang bernama Rismayanti Dewi (20).

"Pelaku sudah ditangkap. Untuk motif kayaknya hasil hubungan hamil di luar nikah. Hamilnya di kampung, Cianjur. Di sini (Jakarta) baru tiga bulan," kata Biher Harianja di Jakarta, Jumat (8/4/2022).

Baca Juga:  Dikira Boneka, Mayat Bayi Ditemukan Masih Isap Jempol di TPS Kramat Jati

Biher menambahkan, pelaku bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) pada satu rumah di Gang Santri, RT 12/RW 04, Kelurahan Batu Ampar yang juga tempat petugas menemukan kantong plastik berisi mayat korban.

Rismayanti diringkus pada hari ini, setelah penyidik Unit Reskrim Polsek Kramat Jati mendapat keterangan dari petugas kebersihan yang mengangkut kantong sampah berisi mayat korban.

"Dia melahirkan di gudang. Takut ketahuan sama majikan. Dibekap bayinya di rumah majikan. Keterangan sementara. Dibungkus, dibuang di tong sampah," ujar Biher.

Atas perbuatannya itu, Rismayanti dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan, juncto Pasal 341 KUHP, juncto Pasal 181 KUHP, juncto Pasal 80 Ayat (3), (4) UU Nomor 35 Tahun 2014.

Baca Juga:  Warga Digegerkan Penemuan Jasad Bayi yang Sudah Terpotong Dimakan Anjing

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini