Share

Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter Muncul di Pekarangan Rumah di Bekasi

Jonathan Nalom, MNC Media · Sabtu 09 April 2022 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 09 338 2576130 ular-sanca-sepanjang-3-5-meter-muncul-di-pekarangan-rumah-di-bekasi-nVolhHDfcK.jpg Petugas saat evakuasi ular sanca (foto: dok Petugas Pemadam Kebakaran Bogor)

BEKASI - Dinas Pemadan Kebakaran Kota Bekasi berhasil mengevakuasi ular jenis sanca sepanjang 3,5 meter. Ular tersebut muncul di pekarangan rumah warga di Kampung Cakung Nomor 26, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Anggota Pleton B Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Ahsinul Hadi mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari warga atas penemuan ular tersebut pada Sabtu (9/4/2022) pukul 11.00 WIB. Atas laporan tersebut, pihak damkar langsung menerjunkan tim rescue untuk mengevakuasi ular.

“Ular ditemukan di tumpukan barang, di luar lah, sembunyi. Jadi ularnya ada di lantai 2, lantai 2 kan tembus ke halaman nah disitu ditemukan di sela-sela tumpukan barang. Jadi kaya sembunyi posisinya,” kata Hadi saat dihubungi, Sabtu (9/4/2022).

 BACA JUGA:Berniat Racuni Tikus, Pria Ini Malah Temukan Ular Sepanjang 3,5 Meter

Dalam proses evakuasi, Hadi menjelaskan pihak damkar menurunkan sebanyak tujuh personel. Menurutnya, tidak ada kendala selama proses evakuasi.

“Kurang lebih panjangnya sekitar 3,5 meter. Penanganaan tidak lama hanya sekitar lima sampai sepuluh menit,” tuturnya.

Selain ular sanca, Hadi mengatakan ada ular jenis lainnya yang sempat dilaporkan warga. Hanya saja, ular tersebut diketahui mengumpat masuk ke dalam tanah sehingga tidak bisa dievakuasi.

 BACA JUGA:Petugas Evakuasi Ular Sanca 3 Meter dari Kap Mesin Mobil

“Ada yang belum ketemu, katanya warnanya kuning tapi ukurannya lebih gede. Dia (ular) masuk lubang tanah lagi, ada lubang gede gitu di tetangga dia,” tuturnya.

Meski begitu pihaknya akan membuka lebar proses evakuasi apabila ular tersebut kembali muncul. Sementara, untuk ular yang berhasil dievakuasi akan langsung diserahkan ke bagian penangkaran.

“Nanti ular akan ditindaklanjuti ke bagian penangkaran gitu. (dikasih) ke komunitas reptil,” tutupnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini