Share

Maling Motor Berjaket Ojol Terekam CCTV di Tanjung Priok

Yohannes Tobing, Sindonews · Sabtu 09 April 2022 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 09 338 2576152 maling-motor-berjaket-ojol-terekam-cctv-di-tanjung-priok-ZJXrmCEgUV.jpg Pencurian motor di Tanjung Priok (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Aksi pencurian motor terjadi di Jalan Danau Indah Barat, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara dan viral di sejumlah media sosial Instagram akun @zonasuntergoesto.

Berdasarkan rekaman CCTV, Komplotan bandit ini berjumlah dua orang. Satu pelaku mengenakan jaket ojek online (ojol), dan satu pelaku lainnya mengenakan jaket hitam kuning.

Dengan berboncengan menggunakan satu motor yang dikendarai oleh pelaku memakai jaket ojol. Keduanya terlihat berhenti di depan warung kopi 'Merakit Kopi and Kitchen'.

 BACA JUGA:Sempat Viral, Kasus Pencurian Anjing Ras di Tanjung Priok Berakhir Damai

Pelaku berjaket hitam kuning langsung masuk kedalam parkiran. Tanpa perlu lihat kondisi sekitar langsung mengeksekusi dan membawa motor Honda Beat milik karyawan.

Salah satu karyawan warung kopi, Albert Yohanes (27) mengatakan, aksi pencurian ini terjadi sangat cepat pada Rabu (6/4/2022) siang hari ketika warung masih tutup.

 BACA JUGA:Pencurian Etalase Warung di Cipayung Terekam CCTV, Pelaku Diduga Pasutri

"Kondisi emang posisi di sini toko masih tutup yang lantai satu, yang lantai dua yang kami buka. (Kejadiannya) Dalam waktu semenitan lah. Jadi mereka datang, ambil, langsung pergi," kata Yohannes.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Menurut Yohanes, pelaku sempat memantau situasi sekitar sebelum mengambil motor. Sementara itu satu pelaku yang memakai jaket ojol juga bertugas memantau.

Adapun aksi pencurian motor ini sudah empat kali terjadi di wilayah tersebut. Bahkan menurut Yohanes, warung kopi ditempatnya bekerja sudah dua kali terjadi kehilangan motor.

"Untuk sebulan ini sih baru empat kali. Cuma di toko ini baru dua kali. Yang pertama itu malam hari, sekitar pukul 23.00-an. Yang kedua ini siang bolong, pukul 12.30 WIB. Sisanya dekat dari sini juga ada dua lagi," tuturnya.

Adapun dari pencurian ini, pemilik motor yang juga merupakan karyawan perempuan di warung kopi tersebut langsung membuat laporan kehilangan ini ke Polres Metro Jakarta Utara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini