Share

Damkar Bogor Evakuasi Ular Kobra 1 Meter dari Sumur Warga

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 10 April 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 09 338 2576251 damkar-bogor-evakuasi-ular-kobra-1-meter-dari-sumur-warga-l5uAssn6C1.jpg Damkar Bogor evakuasi ular kobra dari sumur warga (Foto: Humas Damkar)

BOGOR - Seekor ular kobra berhasil dievakuasi dari dalam sumur rumah warga di Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Ular tersebut langsung dibawa ke Mako Damkar Cibinong.

Komandan Regu (Danru) 3 Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Alan Bastyan mengatakan awanya ada laporan dari warga yang melihat ular dalam sumurnya. Karena khwatir, warga itu melapor kepada Dinas Pemadam Kebakaran.

"Pemilik rumah itu mau betulin mesin air di sumur ngelihat ada ular di dalam dan lapor ke kami," kata Alan dalam keteranganya, Sabtu (9/4/2022).

Baca juga: Dengar Suara Mendesis, Warga Kaget Ada Kobra Jawa saat Ambil Air di Sumur

Dengan peralatan seperti grab stick, hooksnake, sarung tangan dan lainnya petugas berupaya mengevakuasi ular tersebut. Proses evakuasi berjalan mulai dari pukul 12.50 WIB hingga pukul 13.30 WIB.

"Penanganan kurang dari satu jam. Ularnya jenis kobra panjang 1 meter," jelasnya.

Baca juga: Peneliti: Telur Ular Kobra Menetas saat Musim Hujan

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Setelah berhasil dievakuasi, ular tersebut langsung dimasukan ke dalam karung. Selanjutnya, ular dibawa oleh petugas menuju Mako Damkar Cibinong.

"Ularnya dibawa ke Mako," pungkas Alan.

Baca juga: Ngeri! Ular Kobra Serang 3 Warga Jember, Korban Luka Parah Kena Bisa di Bagian Mata

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini