Share

Jelang Aksi Demo 11 April, Polrestro Bekasi Kota Harapkan Peran Orangtua Siswa

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Minggu 10 April 2022 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 10 338 2576491 jelang-aksi-demo-11-april-polrestro-bekasi-kota-harapkan-peran-orangtua-siswa-kibGEHwGJE.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

BEKASI - Heboh ajakan untuk turun aksi demonstrasi kepada pelajar di Kota Bekasi, Jawa Barat pada 11 April mendatang membuat resah pihak sekolah dan orang tua.

Polres Metro Bekasi Kota bergerak cepat dengan mengundang para kepala sekolah serta Dinas Pendidikan Kota Bekasi dalam Rapat Koordinasi di Mapolres Metro Bekasi Kota pada Sabtu (9/4) kemarin.

Kapolres Metro Bekasi Kita Kombes Pol Hengki mengimbau kepada para pelajar untuk tidak ikut dalam aksi demonstrasi besok. Ia pun meminta peran orang tua dimaksimalkan guna melakukan pengawasan.

"Saya harap, peran orang tua juga lebih dimaksimalkan lagi untuk melakukan pengawasan terhadap putra putrinya ketika berada di luar sekolah," ujar Hengki dalam keterangannya dikutip, Minggu (10/4/2022).

Kemudian, Hengki meminta pihak sekolah juga akan memberikan kegiatan yang lebih positif kepada anak didiknya agar pada Ramadan ini dapat diisi dengan hal yang lebih berguna.

Sekedar diketahui, jajaran Polres Metro Bekasi Kota juga secara rutin melakukan kegiatan patroli dalam rangka mengantisipasi aksi tawuran atau kejahatan lainnya saat bulan Ramadan di titik rawan.

Petugas juga selalu mengantisipasi kenakalan remaja terutama usia pelajar dengan melakukan kunjungan ke sekolah untuk melakukan edukasi kepada para pelajar. Hal ini dimaksudkan agar para pelajar lebih mengarah kepada hal positif dan tidak bersinggungan dengan hukum.

"Tadi pihak sekolah juga meminta kepada kami untuk lebih sering mendatangi sekolah atau patroli ke sekolah untuk berdialog dengan para pelajar dan memberikan edukasinya," ujarnya.

Dalam rapat tersebut, dihadiri para PJU Polres Metro Bekasi Kota, kepala sekolah se-Kota Bekasi, kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayattulloh serta Kapolsek dan jajaran.

Sebagai informasi, aksi BEM SI akan menggelar unjuk rasa pada Senin (11/4/2022). Kampus yang terdiri dari UNJ, PNJ, IT-PLN, STIE SEBI, STIE Dharma Agung, STIS Al Wafa, IAI Tazkia, AKA Bogor, UNRI, Unand, Unram, PPNP, Undip, UNS, UNY, Unsoed, SSG, dan STIEPER.

Koordinator BEM SI Kaharuddin menjelaskan alasan pihaknya kembali menggelar aksi demonstrasi setelah aksi mereka pada 28 Maret 2022. Menurutnya, aksi kali ini merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya. Sekaligus menagih janji terkait tuntutan pihaknya sebelumnya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini