Share

Jelang Aksi Mahasiswa 11 April, Pertokoan Sekitar Patung Kuda Sepi Pengunjung

Bachtiar Rojab, MNC Media · Senin 11 April 2022 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 338 2576820 jelang-aksi-mahasiswa-11-april-pertokoan-sekitar-patung-kuda-sepi-pengunjung-s1oMhrC9BA.jpg Kawasan pertokoan di sekitaran Patung Kuda sepi pengunjung jelang demo mahasiswa. (Foto: Bachtiar R)

JAKARTA – Pertokoan yang berada di kawasan Patung Kuda tetap buka seperti biasanya jelang demo mahasiswa 11 April, namun terpantau sepi pengunjung.

Pantauan langsung di lokasi, jalan sekitaran Patung Kuda atau tepatnya Pusat Perbelanjaan Sarinah tidak menutup pintu untuk pengunjung. Namun, jalan sekitaran kawasan tersebut lengang dari pergerakan masyarakat yang biasanya hilir mudik berbelanja makanan dan lain-lain.

Satpam Mal Sarinah, Kusuma Yadi mengatakan, tidak ada larangan maupun instruksi khusus pada pengamanan pusat perbelanjaan. Dia bekerja dan melayani tamu seperti biasanya.

Baca juga: Aksi 11 April, 5.626 Personel Gabungan Dikerahkan di Patung Kuda

"Tetap buka, soalnya memang gak ada suruhan apa-apa, ya biasa tetap buka dengan biasa," ujar Kusuma kepada MPI, Senin (11/4/2022).

Lebih lanjut, iya juga menilai bahwa pengunjung kali ini lebih sepi dari biasanya. "Memang sepi, enggak tahu juga, mungkin bener karena demo," tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menegaskan, akan menerjunkan seribu massa dalam menggelar aksi demonstrasi di Istana Negara pada Senin, (11/4/2022) besok. Hal itu, guna menindaklanjuti enam tuntutan yang telah dilayangkan.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Koordinator bidang Media BEM SI Luthfi Yufrizal mengatakan, ia bersama rekan-rekan mahasiswa telah mempersiapkan dengan matang jelang aksi massa yang akan digelar besok. Termasuk mengatur waktu dan mengawal konsolidasi lanjutan.

"Terkait aksi besok, kita kesiapannya yaitu kita sudah coba kawal konsolidasi lanjutan terkait hal yang diperlukan waktu aksi dan kesiapan-kesiapannya," ujar Luthfi saat dikonfirmasi, Minggu (10/4/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini