Share

Duh! Pelajar Ini Ditangkap karena Bawa Peluru Senjata Api saat Aksi 11 April

Bachtiar Rojab, MNC Media · Senin 11 April 2022 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 338 2576877 duh-pelajar-ini-ditangkap-karena-bawa-peluru-senjata-api-saat-aksi-11-april-mvatwc23Cu.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA - Seorang pelajar ditangkap polisi karena kedapatan membawa peluru senjata api saat mengikuti aksi 11 April. Pelajar tersebut, datang Bergerombol menunggu geraknya aksi massa.

(Baca juga: Aksi 11 April, Jenderal Kopassus Turun Tangan Terjunkan Ribuan Personel TNI)

Polisi langsung meringkus pelajar tersebut ke tenda yang berjarak beberapa meter dari Kawasan Patung Kuda. Saat ditanya polisi, pelajar tersebut mengaku bernama Arhan.

 Terlihat, pemuda tersebut datang dengan menggunakan baju berpakaian bebas. Hingga saat ini belum ada keterangan lanjutan terkait motif dari pelajar tersebut. Sedangkan aksi massa masih terpantau lenggang.

Sebelumnya, Direktur Lalu lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo meminta, mahasiswa yang akan menggelar aksi masa di Jakarta tak mudah terprovokasi. Hal itu, guna mengantisipasi tindak anarkis yang terjadi.

Sambodo mengatakan, pihak kepolisian dengan senang hati akan melayani dan mengayomi mahasiswa yang berunjuk rasa. Namun, dengan catatan mereka tidak bertingkah anarkis sehingga membahayakan orang lain.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

"Kepada massa pengunjuk rasa, kami akan melayani adik-adik melaksanakan unjuk rasa, asalkan adik-adik melaksanakan unjuk rasa dengan tertib tidak anarkis tidak terprovokasi. Sampaikan aspirasinya," ujar Sambodo kepada wartawan, Senin (11/4/2022).

Menurut Sambodo, bila aksi unjuk rasa berjalan dengan damai, tentunya baik itu pihak kepolisian ataupun mahasiswa bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusyu.

"Mari kita sama-sama menjaga kesucian bulan Ramadan ini, sehingga petugasnya maupun adik-adik pengunjuk rasa itu tetap bisa melaksanakan ibadah puasa," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini