Share

Mau Ikut Demo 11 April ke Jakarta, 86 Pelajar Diamankan Polisi

Isty Maulidya, Okezone · Senin 11 April 2022 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 338 2577231 mau-ikut-demo-11-april-ke-jakarta-86-pelajar-diamankan-polisi-5metuMb5z9.jpg Sebanyak 86 pelajar di Tangerang diamankan polisi saat hendak ikut demo 11 April (Foto: MPI)

TANGERANG - Jumlah pelajar yang diamankan polisi saat akan bertolak demo ke Jakarta bertambah menjadi 86 orang. Puluhan pelajar itu diamankan oleh polisi dari berbagai wilayah perbatasan Tangerang pada Senin (11/4/2022).

"Sampai dengan saat ini ada 86 anak di bawah umur, anak sekolah, bukan mahasiswa. Yang mereka berangkat ke Jakarta setelah kami dalami isi di HP-nya memang ajakan," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin.

Para pelajar ini rupanya hendal ikut demo karena ada ajakan di media sosial. Polisi pun masih menelusuri siapa yang pertama kali menyerukan ajakan demo kepada anak-anak yang masih di bawah umur itu.

"Ini yang sedang kami telusuri siapa yang ajak mereka, sehingga sangat disayangkan anak-anak seusia mereka terutama pelajar diajak untuk lakukan aktivitas ke Jakarta," katanya.

Komarudin menuturkan, bahwa para pelajar ini tidak sepenuhnya mengetahui maksud dari demo yang digalakan oleh mahasiswa. Sebagian besar hanya mengikuti ajakan temannya yang lain, dan juga ajakan yang disebarkan melalui pesan berantai.

"Sangat disayangkan mereka ini banyak yang ikut-ikutan saja, tidak tahu apa isi tuntutan yang sebenarnya," lanjut Komarudin.

Saat ini 86 Pelajar tersebut diamankan di Polres Metro Tangerang Kota untuk dilakukan pendataan dan diperiksa lebih lanjut. Orang tua ataupun wali dari mereka akan dipanggil ke Mapolres Metro Tangerang Kota untuk menjemput dan diberikan arahan oleh polisi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini