Share

206 Orang Diamankan saat Demo 11 April, Boleh Pulang Usai Didata Vaksinasi Covid-19

Bachtiar Rojab, MNC Media · Selasa 12 April 2022 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 338 2577595 206-orang-diamankan-saat-demo-11-april-boleh-pulang-usai-didata-vaksinasi-covid-19-PGtiunhXT0.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat menangkap 206 orang yang diduga hendak melakukan demonstrasi menuju kawasan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Senin, 11 April 2022, kemarin. Mereka, diamankan kepolisian di titik penyekatan Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, dari ratusan orang yang diamankan polisi, hampir seluruhnya bukan merupakan mahasiswa. Sehingga diduga akan melakukan tindakan yang mencederai proses demontrasi.

"Kami lakukan pemeriksaan untuk menghindari adanya masyarakat membawa barang-barang yang berbahaya agar demo para mahasiswa tersebut bisa berjalan lancar," ujar Ady saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (12/4/2022).

Ady menjelaskan, sebelum dipulangkan, Orang-orang tersebut telah dilakukan pendataan terkait vaksinasi. Menurut Ady, hal itu dilakukan agar masyarakat Jakarta Barat memiliki imunitas yang kuat.

"Kami juga memberikan mereka kesempatan untuk bisa memperoleh vaksinasi bagi yang belum mendapatkan vaksinasi baik itu dosis 1, dosis 2 maupun booster," tuturnya.

Lebih lanjut, Ady menerangkan, 206 orang yang ditangkap tidak dikenakan sanksi apapun. Justru, mereka diajak untuk ikut berbuka bersama. "Kami sediakan mereka makanan dan minuman bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa," jelasnya.

Seperti diketahui, Polisi mengamankan ratusan orang yang hendak unjuk rasa menuju Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Senin 11 April 2022 malam. 206 orang diamankan di sejumlah titik wilayah Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo memastikan, massa aksi yang didominasi para pelajar dan masyarakat umum tersebut tidak ada yang membawa senjata tajam (sajam) saat aksi berlangsung.

"Tidak ada yang membawa sajam," kata Ady.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini