Share

Polisi Pulangkan 206 Pelajar yang Diamankan Sebelum Demo 11 April

Dimas Choirul, MNC Media · Selasa 12 April 2022 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 338 2577790 polisi-pulangkan-206-pelajar-yang-diamankan-sebelum-demo-11-april-0TDq4ePMHX.jpg Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat memulangkan 206 orang yang sempat diamankan pada saat menyaring peserta aksi unjuk rasa 11 April 2022. Hal itu dipastikan berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ada satu pun dari mereka yang melakukan tindak pidana.

"Ya tidak ada yang bawa sajam (senjata tajam, red) atau benda berbahaya lainnya. Mereka ini kita amankan sebelum giat demo," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Selasa (12/4/2022).

BACA JUGA:Mahfud MD: Kerusuhan Demo 11 April Hanya Terjadi di Senayan 

Ady menerangkan, pihaknya telah melakukan pendataan terhadap ratusan massa aksi yang didominasi pelajar dan masyarakat umum itu. Ady juga meminta orangtua untuk datang menjemput anak-anak mereka di Polres Metro Jakbar.

"Iya. Kita libatkan pihak orangtua dalam proses pemulangan," ujarnya.

Saat diamankan, Ady memastikan telah memperlakukan mereka secara baik. Bahkan, pihaknya memfasilitasi bagi mereka yang belum mendapatkan vaksinasi dosis 1, dosis 2 maupun booster hingga menu berbuka bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa. 

"Dilakukan swab, vaksin dan buka puasa bagi pelajar dan orang-orang yang diamankan," pungkas Ady.

BACA JUGA:Temui Demo Mahasiswa di UI, Luhut: Saya Tak Pernah Bilang Jokowi 3 Periode 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini