Share

Peringati 6 Tahun Penggusuran, Warga Kampung Akuarium Dapat Kejutan dari Anies

Yohannes Tobing, Sindonews · Selasa 12 April 2022 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 338 2577862 peringati-6-tahun-penggusuran-warga-kampung-akuarium-dapat-kejutan-dari-anies-UR8t5WWlon.jpg Peringatan penggusuran Kampung Akuarium (Foto: Yohannes Tobing)

JAKARTA - Warga Kampung Akuarium memperingati enam tahun penggusuran pada Senin 11 April 2022. Mereka merayakannya dengan syukuran atas proses yang sudah dialami dan dijalani untuk memperoleh hunian layak di Jakarta.

Menurut Koordinator Wilayah dan Ketua Koperasi Akuarium Bangkit Mandiri, Dharma Diani, kegiatan ini lebih ke refleksi diri mengingat apa yang sudah dilalui dan tidak boleh berpuas diri. Sebab, masih banyak tantangan yang harus dihadapi.

"Kegiatan peringatan penggusuran ini dilakukan bersama dengan seluruh warga Kampung Akuarium. Bersama dengan 103 KK. Kami melakukan doa bersama, buka puasa bersama sampai dengan Sholat Tarawih bersama," kata Dharma saat dikonfirmasi, Selasa (12/4/2022).

BACA JUGA:Bawa Tanah dan Air dari Kampung Akuarium, Ini Harapan Anies untuk IKN 

Diani berharap, dengan peringatan ini warga Kampung Akuarium dapat menjaga semua hal yang sudah didapatkan. Terutama saat tinggal di lingkungan baru, dengan kebiasaan baru. Tentunya dengan aturan-aturan baru.

"Bagaimana kita gotong-royongnya, menjaga kebersihan bersamanya, ada piketnya, ada rondanya. Jadi, hal itu juga yang mengubah kebiasaan kita. Harapannya untuk warga Kampung Akuarium semakin kompak," tuturnya.

BACA JUGA:Anies: Minat Masyarakat Salurkan Zakat, Infaq dan Shadaqah Kian Meningkat 

Dalam kegiatan ini, warga Kampung Akuarium mendapatkan kejutan kiriman nasi Mandhi dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. Kejutan tersebut didapatkan dalam peringatan enam tahun penggusuran Kampung Akuarium.

"Jazakumullah Khairan Katsiran Pak Gubernur Anies Baswedan untuk kirimin nasi Mandhinya. Surprise (kejutan) untuk warga Kampung Akuarium," pungkas Dharma.

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini