Share

Wagub DKI: Tidak Ada Fasilitas Umum yang Rusak Imbas Demo 11 April

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 13 April 2022 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 338 2578071 wagub-dki-tidak-ada-fasilitas-umum-yang-rusak-imbas-demo-11-april-39noJ5QyHA.JPG Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: MPI)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan tidak ada fasilitas umum dan fasilitas sosial yang rusak imbas demo Senin, 11 April 2022. Hanya Pos Polisi Pejompongan dan juga tanaman yang terinjak pendemo.

"Sejauh ini tidak ada (laporan) fasilitas umum yang dirusak, kecuali pos polisi, tanaman-tanaman," ucap Ariza kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Sebelumnya, Aksi demo 11 April di Patung Kuda, Gambir dan Gedung DPR-MPR RI, Senayan Jakarta menyisakan sampah 13 meter kubik atau 4,59 ton.

"Cuma 13 meter kubik. Kebanyakan sampah plastik," kata Humas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Yogi Ikhwan saat dihubungi.

Sebagai informasi, aksi demo 11 April yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di Gedung DPR-MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat berakhir ricuh. Bahkan aksi berujung pembakaran sebuah pos polisi di Pejompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat oleh orang tidak dikenal (OTK).

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Tak hanya itu, Dosen Universitas Indonesia Ade Armando juga menjadi sasaran amuk massa di Gedung DPR-MPR hingga babak belur.

Hal itu berbanding terbalik dengan aksi demo 11 April di Kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat yang berlangsung secara tertib dan aman.

Diketahui demo mahasiswa BEM SI membawa beberapa tuntutan mulai dari mendesak Presiden Joko Widodo alias Jokowi menolak wacana penundaan Pemilu 2024 atau menolak 3 periode. Mereka juga menuntut Jokowi mengkaji ulang Undang-Undang Ibu Kota Negara (UU IKN) serta mengusut tuntas para mafia minyak goreng.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini