Share

Hadapi Mudik Lebaran, 18 Pos Pengamanan Disiapkan di Kabupaten Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 14 April 2022 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 338 2579118 hadapi-mudik-lebaran-18-pos-pengamanan-disiapkan-di-kabupaten-bogor-NnrLX9flnm.jpg Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Lodaya 2022. (Foto: Putra R)

BOGOR - Sebanyak 18 titik pos pengamanan (Pospam) mudik Lebaran 2022 disiapkan di wilayah Kabupaten Bogor. Pospam tersebut akan menjaga kelancaran, kenyamanan dan keamanan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan usai menghadiri Rapat Koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2022, di Ruang Command Center Polres Bogor, Cibinong, Kamis (14/4/2022).

"Insyaa Allah di Kabupaten Bogor kita ada 18 Pos Pam untuk melaksanakan operasi Ketupat Lodaya, yang dilakukan gabungan dari TNI, Polri, Pemkab Bogor, dan seluruh unsur lainnya. Beberap hari ke depan, rencananya akan kita survei lokasinya, memetakan apa saja kebutuhannya dan mengukur kesiapannya. Hal ini agar dapat membantu masyarakat dalam melaksanakan mudik lebaran," kata Iwan.

Baca juga: Ridwan Kamil Pastikan Jalur Mudik Jabar Layak Dilintasi Pemudik

Pada dasarnya, lanjut Iwan, mudik diperbolehkan tetapi sesuai aturan yakni sudah menerima vaksin dosis ketiga atau booster. Apabila belum, harus melengkapinnya dengan hasil PCR atau antigen.

"Terkait dengan ketersediaan stok sembako, Insya Allah terkendali dan aman. Kemudian ketersediaan BBM persiapan mudik lebaran sudah disiapkan pemerintah pusat, pada intinya pemerintah bersama TNI dan Polri sudah siap," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menuturkan untuk rekayasa lalu lintas akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Terpenting masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran dapat berjalan lancar, nyaman dan aman.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

"Jadi secara situasional akan berkembang sesuai situasi yang terjadi pada hari tersebut. Diskresi lalu lintas akan kita lakukan menyesuaikan situasi di lapangan. Untuk kenyamanan, kelancaran, dan keamanan mudik lebaran, segala pengerjaan infrastruktur, seperti pengerjaan dan perbaikan jalan harus selesai sebelum pelaksanaan mudik. Pada H-10 sudah tidak boleh ada pengerjaan lagi," ucap Iman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini