Share

Ngeri! Petugas Damkar Evakuasi Ular Sanca di Dalam AC

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 14 April 2022 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 338 2579208 ngeri-petugas-damkar-evakuasi-ular-sanca-di-dalam-ac-pJSLWmXLvh.jpg Ular sanca sembunyi di AC (Foto : Damkar Bogor)

BOGOR - Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) mengevakuasi ular sanca dari rumah warga di Desa Jabon Mekar, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor. Ular itu bersembunyi di dalam mesin AC.

Danru 02 Rescue Damkar Kabupaten Bogor Muhamad Ridwan mengatakan kejadian itu dilaporkan sekira pukul 07.44 WIB. Awalnya, penghuni rumah melihat ular setengah badan keluar dari dalam AC kamarnya.

"Penghuni rumah melihat ular keluar setengah badan dalam mesin AC di ruangan kamar tidur depan," kata Ridwan dalam keterangannya, Kamis (14/4/2022).

Penghuni rumah sempat berupaya mengusir ular tersebut. Tetapi, ular justru kembali masuk ke dalam mesin AC dan akhirnya dilaporkan ke Dinas Damkar Kabupaten Bogor untuk meminta evakuasi.

"Ularnya masuk lagi ke mesin AC jdi susah. dikeluarkan. Kemudian penghuni rumah melapor kepada petugas pemadam kebakaran," jelasnya.

Dengan berbagai perlatan seperti grabstick, hooksnake, sarung tangah dan lainnya petugas melakukan evakuasi dengan membongkar mesin AC. Sekitar 20 menit, ular akhirnya berhasil dievakuasi.

"Selesai penanganan pukul 09.15 WIB. Panjangnya kurang lebih 80 centimeter," tutup Ridwan.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini