Share

Libur Panjang Akhir Pekan, Terminal Kalideres Mulai Dipadati Pemudik

Bachtiar Rojab, MNC Media · Kamis 14 April 2022 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 338 2579222 libur-panjang-akhir-pekan-terminal-kalideres-mulai-dipadati-pemudik-990YbdC1rF.jpg Situasi di Terminal Kalideres saat libur panjang akhir pekan (Foto : MPI)

JAKARTA - Terminal Kalideres Jakarta Barat mulai didatangi para pemudik. Kendati demikian, kebanyakan dari mereka pergi ke kampung halamannya dikarenakan bertepatan dengan hari libur nasional, yakni Wafatnya Isa Al Masih.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, terlihat suasana di Terminal Kalideres masih belum menunjukan kepadatan. Mereka yang duduk menunggu keberangkatan Bus masih memperlihatkan kursi-kursi kosong di pelataran kawasan terminal.

Salah seorang penumpang Bus Rudolf Prabowo (51) mengatakan, dirinya memanfaatkan libur selama tiga hari guna melepas rasa rindunya untuk bertemu sanak keluarga di Surabaya.

"Sebenernya bukan mudik, saya cuma dua hari di Surabaya. Kan, bertepatan dengan libur Isa Al Masih, jadi saya pilih berangkat sekarang," ujar Rudolf kepada MPI, Kamis (14/4/2022).

Rudolf menambahkan, dirinya juga akan melakukan mudik menjelang lebaran. Sehingga, sudah mempersiapkan tiket mudik sedari sekarang.

"Saya nanti ikut mudik lagi, udah pesan tiket sekarang. Kalau nanti, kan keburu naik harga tiketnya, makannya saya pesen double satunya Rp370 ribu," jelasnya.

Lebih lanjut, kata Rudolf, Ia sudah mempersiapkan diri dengan melakukan vaksin booster. Hal itu ia lakukan guna mempermudah keamanan dan kelancaran selama melakukan mudik nantinya.

"Saya sudah vaksin booster, biar enggak ribet sama buat kesehatan juga, kan. Jadi, kalau ditanya mana sertifikat vaksin (booster)? Saya sudah siap," tuturnya.

Seperti diketahui, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan akan menindak tegas sejumlah oknum penjual tiket bus di atas harga yang telah ditentukan.

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, pihaknya bakal memberikan sanksi berupa surat peringatan hingga pencabutan izin bagi mitra yang melanggar aturan.

โ€œHarga tiket bus sudah kita atur. Tarifnya tidak boleh melebihi dari batas atas yang telah kita tentukan,โ€ kata Budi Setiyadi kepada Wartawan di Jakarta, Jumat 8 April 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini