Share

Dua Anggota DPRD DKI Fraksi PAN Hengkang ke PPP, Salah Satunya Putra Haji Lulung

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Kamis 14 April 2022 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 338 2579284 dua-anggota-dprd-dki-fraksi-pan-hengkang-ke-ppp-salah-satunya-putra-haji-lulung-CfgYMMcRaX.jpg Guruh Putra Lunggana (kiri) dan Riano P Ahmad. (Foto: Refi Sandi)

JAKARTA - Dua anggota DPRD DKI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) hengkang ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Penyerahan simbolis jas PPP dilakukan di hadapan DPW PPP DKI Jakarta sebelum Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) di Kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (14/4/2022).

Keduanya adalah Riano P Ahmad dan putra almarhum Abraham Lunggana atau Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana.

"Sejak akhir Maret sudah menyampaikan surat. Menyerahkan surat berhenti kepada pak Ketum PAN (Zulkifli Hasan)," kata Guruh kepada wartawan.

Guruh membeberkan alasan dirinya pindah dari PAN ke PPP guna melanjutkan perjuangan yang belum tuntas dari sang ayah.

Baca juga: Hadir Harlah PPP, Gus Yahya : Ini Acara Partai yang Paling Banyak Dihadiri Pengurus PBNU

"Yang jelas melanjutkan perjuangan almarhum yang belum tuntas. Kalau di PAN kita tidak ada masalah, jadi kita keluar secara baik-baik di PAN," ujarnya.

Sementara itu, Riano yang juga menjabat sebagai Ketua II Bamus Betawi periode 2018-2023 mengatakan bahwa PPP merupakan partai yang membesarkan namanya.

"PPP adalah partai yang membesarkan saya. Bahkan saya pada 2006 sudah jadi anggota struktural PPP. Sampai 2014 jadi anggota DPRR dari PPP. Pada saat itu terjadi dualisme, pecah, saat itu menentukan sikap, kebetulan saya satu faksi dengan Haji Lulung. Kemudian menetukan sikap akhirnya hijrah," ujar Riano.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Lebih lanjut, Riano juga berharap kembalinya dirinya ke PPP dapat mendongkrak kejayaan PPP di Jakarta.

"Saya melihat partai yang membesarkan saya kenapa jadi semakin terprosot jauh. Semoga dengan kehadiran saya bisa mengembalikan PPP, tadinya di DKI 77 menang semoga bisa mengembalikan lagi kejayaan di DKI," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini