Share

Libur Paskah, Arus Lalin Jalur Puncak Cenderung Lengang

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 15 April 2022 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 15 338 2579587 libur-paskah-arus-lalin-jalur-puncak-cenderung-lengang-98GWvErBPw.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

BOGOR - Libur panjang Hari Raya Paskah, kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor terpantau lengang. Tidak ada kepadatan kendaraan dari arah Jakarat menuju Puncak atau sebaliknya.

"Untuk saat ini masih lancar cenderung lengang. Hambatan hanya Simpang Megamendung aja sedikt karena tadi setelah pelaksanaan ibadah solat jumat bubaran ibadah jad ada sedikit antrean," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto kepada wartawan, Jumat (15/4/2022).

Kemudian, di kawasan Pasar Cisarua yang biasanya padat saat ini kondisinya masih lancar. Tidak ada kepadatan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

"Pasar Cisarua saat ini tidak ada antrean ke atas (Puncak) atau ke bawah (Jakarta). Masih lengang tidak ada peningkatan arus signifikan," tambahnya.

Dengan begitu, petugas belum menerapkan rekayasa lalu lintas seperti oneway di jalur puncak. Hanya melakukan pengaturan manual dengan menempatkan personel di beberapa titik di Jalur Puncak.

Baca juga: Ngaku Polisi Pria Ini Pacari 3 Wanita, Terungkap Gara-Gara Hindari Kemacetan di Puncak

"Mengingat arusnya sepi cenderung lengamg tidak perlu dilakukan rekasaya, hanya kita antisipasi kerahkan anggota pengaturan di titik-titikhambat antisipasi nanti sore hari menjelang buka puasa antisipasi yang mau ngabuburit kita antisipsi lonjakan arus yang akan berbuka di Puncak," jelas Ardian.

Baca juga: 100 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Amankan Ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral

Namun, untuk ganjil genap sendiri masih tetap diberlakukan setiap akhir pekannya bagi kendaraan yang menuju kawasan Puncak. Dimana pelat nomor kendaraan yang tidak sesuai akan diputar balik.

"Ganjil genap masih diberlakukan itu sudah ada dasar hukumnya dari Peraturan Menteri Perhubungan kita lakuka tapi kita lihat situasi, kondisi, cuaca dan anggota. Kita berlakukan tadi pagi jam 6 kita mulai, namun saat jam 8 pagi arusnya tidak ada lonjakan dan selesai. Apabila nanti ada lonjakan sore kita lakukan lagi sampai malam," pungkasnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini