Share

Nahas, Pedagang Takjil di Bekasi Jadi Korban Peredaran Uang Palsu

Rahmat Hidayat, iNews · Jum'at 15 April 2022 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 15 338 2579812 nahas-pedagang-takjil-di-bekasi-jadi-korban-peredaran-uang-palsu-SJuPjPZglU.jpg Pedagang takjil di Bekasi jadi korban peredaran uang palsu (Foto: Rahmat Hidayat)

BEKASI - Pedagang takjil di wilayah Jati Sampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat menjadi korban peredaran uang palsu. Para pengedar uang palsu menyasar para pedagang kecil yang berjualan tak jauh dari kantor Mapolsek Jati Sampurna.

Para pedagang yang berada di Jalan Raya Kranggan, Jati Sampurna pada Jumat (15/4/2022) sore mengungkapkan kesedihan. Mereka tertipu dengan pembeli yang menggunakan uang palsu.

BACA JUGA:Polda Jateng Minta Masyarakat Waspadai Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran 

Uang palsu pecahan Rp50 ribu ini oleh pelaku tak dikenal dibelanjakan makanan untuk berbuka puasa seperti kolak, es, dan lontong dengan harapan mengincar uang asli dari kembalian korban.

Surtini maupun Nunung yang menjadi korban mengungkapkan pelaku sangat tega membelanjakan uang palsu kepada mereka. Pasalnya, korban hanya penjual gorengan dan hanya mengambil keuntungan yang minim.

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Priok Bongkar Peredaran Uang Palsu di Pasar 

Mereka baru mengetahui uang tersebut palsu pada saat belanja di pasar. Kedua korban ini pun hanya bisa pasrah menerima atas kerugian dari pelaku kejahatan.

Meski belum melaporkan ke pihak kepolisian, para korban berharap agar warga yang lainnya selalu waspada dengan mulai munculnya peredaran uang palsu di bulan Ramadan ini.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini