Share

Long Weekend, Lalin Puncak Bogor Terpantau Lengang

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 16 April 2022 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 16 338 2579958 long-weekend-lalin-puncak-bogor-terpantau-lengang-BVydmFkxin.jpg Arus lalin di Puncak lengang saat libur Paskah (Foto: MNC Portal)

BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada libur panjang Hari Raya Paskah terpantau lengang. Tidak ada kepadatan kendaraan baik dari arah Jakarta menuju Puncak atau sebaliknya saat long weekend ini.

"Terpantau arus Puncak normal lancar baik naik maupun turun," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Sabtu (16/4/2022).

Meski lengang, pihaknya tetap memberlakukan sistem ganjil genap bagi kendaraan menuju kawasan Puncak. Apabila terdapat pelat kendaraan tidak sesuai dengan tanggal akan diputar balik.

"Seperti weekend biasanya, kami laksanakan ganjil genap yang berlangsung minggu ini karena long weekend, kita mainkan sejak Kamis. Kami laksanakan untuk mengontrol arus yang naik," jelasnya.

Sedangkan, untuk rekayasa berupa sistem satu arah atau oneway masih bersifat situasional. Apabila terjadi peningkatan volume kendaraan, petugas baru akan menerapkan rekayasa lalu lintas tersebut.

Baca juga: 5 Tradisi Unik Perayaan Paskah di Indonesia, Kure hingga Buha-Buha Ijuk

"Tetap situasional oneway. Pola yang dijalankan adalah ganjil genap, dimana oneway tetap dijadikan opsi untuk menguras arus," ungkap Dicky.

Baca juga: Terapkan Prokes, Begini Suasana Ibadah Jumat Agung di Gereja Kelapa Gading

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Di samping itu, lanjut Dicky, diprediksi kepadatan lalu lintas di Jalur Puncak baru akan terjadi setalah Lebaran. Karena, Jalur Puncak bukan termasuk jalur pemudik tetapi lebih kepada jalur wisata.

"Tapi itu hanya prediksi, kita tetap melihat situasi di lapangan seperti apa. Bersiaga dan standby personel selama proses operasi berlangsung," pungkasnya.

Baca juga: 100 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Amankan Ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini