Share

Lima Pemulung Diringkus Usai Kepergok Curi Kabel di Menteng

Muhammad Farhan, MNC Portal · Minggu 17 April 2022 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 16 338 2580131 lima-pemulung-diringkus-usai-kepergok-curi-kabel-di-menteng-pnZJhdhdfw.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Lima orang pemulung tertangkap tangan sedang mencuri kabel di Trotoar depan rumah nomor 104 yang terletak di jalan Cokroaminoto Menteng, Jakarta Pusat. Kelima pemulung tersebut ditangkap oleh tim patroli presisi Polda Metro Jaya pada Jumat malam, (15/4/2022) sekira pukul 00.30 WIB.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Menteng, Kompol Muhammad Nazarudin, kelima pemulung itu baru kali ini mencuri karena sebelumnya hanya duduk di pinggir jalan mengharap belas kasih warga memberikan sembako. Sialnya, saat mencoba melakukan pencurian tertangkap basah oleh dua orang polisi tim patroli.

"Piket Reskrim mendapat informasi dari operator bahwa telah terjadi Pencurian kabel di jalan Cokroaminoto Menteng, Jakarta Pusat. Selanjutnya piket mendatangi lokasi dan mengamankan lima orang tersangka serta barang bukti yang ada di TKP ke Polsek Metro Menteng Jakarta Pusat," ujar Kompol Nazarudin dalam keterangan, Sabtu (16/4/2022).

Saat tertangkap basah, polisi mengamankan sejumlah barang bukti yang terdapat ada delapan buah.

"Barang bukti yang diamankan dua buah gerobak; tiga buah linggis; tiga buah gergaji besi; tiga buah palu; dua buah cangkul; satu buah gancu; dua buah tang dan 20 potong kabel," kata Nazarudin membeberkan.

Menurut Nazarudin, kelima pemulung itu nampak memotong kabel-kabel tiap satu meter. Saat ditemukan di lokasi, menurut Kompol Nazarudin, kabel yang dipotong diduga merupakan kabel optik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini