Share

Dishub DKI Siapkan 7 Terminal Bus Angkut Pemudik, Ini Lokasinya

Carlos Roy Fajarta, · Senin 18 April 2022 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 338 2580698 dishub-dki-siapkan-7-terminal-bus-angkut-pemudik-ini-lokasinya-xI48MfkcDv.jpg Syafrin Liputo. (Foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyebutkan ada 7 terminal bus yang disiapkan Pemprov DKI Jakarta untuk mengangkut pemudik saat Lebaran 2022.

Hal tersebut disampaikan Syafrin Liputo saat Menhub meninjau kesiapan sarana dan prasarana transportasi di Terminal Kampung Rambutan dalam rangka Angkutan Lebaran 20202, Minggu (17/4/2022).

Syafrin mengungkapkan pihaknya dalam penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2022 mengoperasikan 7 terminal bus, terdiri dari 4 terminal utama dan 3 terminal bantuan.

 Baca juga: Jelang Mudik Lebaran, Menhub Ingatkan Operator soal Bus hingga Kesehatan Pengemudi

"Terdapat 4 wilayah operasi layanan bus AKAP yakni Terminal Kalideres, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Tanjung Priok dan Terminal Terpadu Pulogebang," ujar Syafrin Liputo.

Ia menyebutkan untuk tiga terminal bantuan ada di Terminal Grogol, Terminal Muara Angke dan Terminal Lebak Bulus.

"Kami juga mengadakan program mudik gratis DKI Jakarta 2022 untuk warga DKI Jakarta dengan tujuan ke 17 Kota dan Kabupaten di 5 Provinsi," ucap Syafrin Liputo.

Menhub kemudian memberikan pengarahan kepada para pengelola Terminal Tipe A dan para operator/perusahaan otobus yang ada di seluruh wilayah Indonesia untuk mengutamakan aspek keselamatan dan aspek kesehatan bagi para awak bus dan kendaraan.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan Vaksinasi Booster untuk pengemudi dan masyarakat sekitar, kegiatan ramp cek dan layanan tiketing penumpang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini