Share

Running Text Biskita Transpakuan Bogor Diretas!

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 18 April 2022 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 338 2581042 running-text-biskita-transpakuan-bogor-diretas-nkKAQ9VLWm.jpg Running Text Biskita Transpakuan diretas (Foto: IG Bogor24Update)

BOGOR - Running text trayek Biskita Transpakuan Kota Bogor diduga diretas. Meski, peretasan tersebut tidak berpengaruh signifikan. Layanan Biskita Transpakuan tetap berjalan normal.

Aksi peretasan itu berhasil terekam oleh kamera pengendara dan viral di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @bogor24update.

BACA JUGA:Soal Peretasan Akun Mahasiswa Jelang Demo, Ini Jawaban Menkominfo 

Dalam unggahanya terlihat pengendara motor sedang merekam laju Biskita Transpakuan yang berada di depannya. Sepintas memang tidak ada yang mencurigakan dalam video singkat tersebut.

Namun, bila dilihat teliti nampak running text trayek di belakang bus tersebut memunculkan tulisan yang tidak semestinya. Terlihat tulisan itu berubah menjadi ' HACKED BY MIREID7 Bogorwanian Team'.

"Pemandangan pagi ini liat sistemnya @biskita.id di hack Tim BogorWanien," tulis keterangan dalam video dikutip MNC Portal, Senin (18/4/2022).

BACA JUGA:Situs Resmi Polri Diretas, Sempat Jadi Laman Judi Online 

Humas Biskita Transpakuan Kota Bogor Gery membenarkan adanya dugaan aksi peretasan tersebut. Saat ini, sistem running text sudah kembali normal dan tidak mengganggu operasional bus.

"Iya benar (diduga diretas), di (bus) koridor 2 kejadiannya. Sudah normal, gak ada kendala signifikan," singkat Gery dikonfirmasi MNC Portal.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini