Share

Satpol PP Tanjung Priok Sita Ratusan Botol Miras dari Toko Kelontong

Yohannes Tobing, Sindonews · Senin 18 April 2022 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 338 2581128 satpol-pp-tanjung-priok-sita-ratusan-botol-miras-dari-toko-kelontong-f93oh7OYD9.jpg Razia miras di Tanjung Priok (foto: MNC Portal)

JAKARTA - Petugas Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara menyita ratusan botol minuman keras (miras) dari sebuah toko atau warung kelontong yang tak mengantongi izin di wilayah Warakas, Senin (18/4/2022).

Wakil Camat Tanjung Priok, Ma'mun mengatakan terdapat 202 botol miras berbagai merk berkadar alkohol tinggi yang disita petugas saat razia penyakit masyarakat ditengah bulan Ramadan.

"Hasil operasi hari ini didapatkan sebanyak 202 botol miras dari berbagai merek yang kesemuanya mengandung alkohol tinggi yang tidak boleh diperjualbelikan secara bebas, apalagi di bulan suci Ramadan ini," Kata Ma'mun di lokasi.

Ma'mun menjelaskan, jika pada operasi miras ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat terhadap beredarnya penjualan miras yang dijual sejumlah toko maupun warung tanpa mengantongi izin edar.

Keseluruhan toko maupun warung tersebut dikenakan sanksi teguran atau administrasi untuk tidak lagi menjual miras dikemudian hari apabila tidak mengantongi izin edar.

"Kepada mereka (pemilik toko maupun warung) kami tegaskan apabila menjual kembali miras tanpa izin edar maka tak segan akan kami tindak lebih dari operasi yang dilakukan," tegasnya didampingi Kasatpol PP Tanjung Priok, Evita Wahyu Pancawati

BACA JUGA:Sungguh Terlalu, Bukannya Tobat Dua Pemuda Ini Malah Pesta Miras di Bulan Puasa 

Ditambahkanya, bahwa razia yang dilakukannya akan terus dilakukan. Petugas akan melakukan pemantauan terhadap peredaran miras ilegal terutama apabila mendapati laporan masyarakat adanya pemasok miras tersebut.

"Arah kita saat ini tidak sampai tindak lanjut kepada pemasok tapi ketika ada laporan masyarakat pasti akan kami tindak lanjuti sesuai dengan ketentuan perundang-undangan," tutur Ma'mun.

Berdasarkan pantauan wartawan, setelah melakukan apel petugas melakukan penyisiran ke sejumlah warung kelontong yang dilaporkan warga karena masih menjual miras ilegal.

Salah satu warung yang digerebek berada di Jalan Warakas I. Jika dilihat dari luar, warung tersebut tampak seperti warung kelontong pada umumnya. Diluar tampak warung dipenuhi makanan ringan, begitu pula etalase, serta kulkas minuman ringan.

Petugas langsung masuk dan menggeledah warung tersebut. Ternyata, di dalam warung itu didapati ratusan botol miras seperti soju, anggur, vodka, whisky, Cap Tikus, dan lain sebagainya yang disimpan dalam kardus.

Petugas kemudian membawa botol miras tersebut langsung ke mobil pick up Satpol PP Tanjung Priok dan selanjutnya dibawa ke kantor kecamatan.

Petugas kembali melakuka penyisiran ke sejumlah warung kelontong lainnya yang diduga menjual minuman keras di wilayah Papanggo, namun tak membuahkan hasil karena banyak yang tutup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini