Share

Waspada Penipuan Minta Sumbangan Catut Nama Sekda Bekasi

Dimas Choirul, MNC Media · Selasa 19 April 2022 04:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 338 2581210 waspada-penipuan-minta-sumbangan-catut-nama-sekda-bekasi-pvyMEstfdM.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meminta masyarakat untuk berhati-hati terhadap modus penipuan dengan mencatut nama Sekretaris Daerah (Sekda) Bekasi, Reny Hendrawati. Pelaku melakukan modus penipuan itu untuk meminta sumbangan.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memastikan bahwa nomor telepon yang digunakan pelaku tersebut bukan milik Sekda Bekasi.

"Iya hanya ada upaya coba-coba aja sih, karena isinya minta sumbangan, atau dengan berpola kita menyumbang, ini kan kaya mamah minta pulsa," kata Tri kepada wartawan, Senin (18/4/2022).

Tri menjelaskan, kejadian pencatutan tersebut bukan kali pertama terjadi di lingkungan Pemkot Bekasi. Dirinya mengaku juga pernah menjadi korban pencatutan.

"Karena sebelum dia, hal yang sama terjadi kepada saya, diminta sumbangan untuk masjid, tapi dia harus nyumbang dulu, kalau kata saya fenomenanya hampir sama aja, cuman ganti kulit saja," ungkapnya.

Ia memandang, fenomena pencatutan nomor terhadap pejabat untuk meminta sumbangan diduga dilakukan oleh sekelompok orang. Namun, tidak dilakukan secara masif.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Untuk itu ia meminta warganya agar selalu berhati-hati dalam segala modus penipuan baik melalui telepon maupun media sosial.

"Jadi menurut saya, adalah bagaimana membuat masyarakat kita menjadi dewasa masyarakat kita untuk beradaptasi dengan media sosial yang ada supaya, semua informasi cepet diterima dengan baik," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini