Share

Viral Kisah Polwan Cantik Anak Pemulung Berhasil Jadi Polisi

Tim Okezone, Okezone · Rabu 20 April 2022 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 338 2582083 viral-kisah-polwan-cantik-anak-pemulung-berhasil-jadi-polisi-a9IdvtPwur.jpg Soerang polwan berasal dari keluarga pemulung dan sopir truk. (Instagram/@abdinegara_cantik)

JAKARTA - Seorang polwan membagikan kisah masa kecilnya. Kisah viral itu dibagikannya untuk menanggapi respons miring tentang dirinya yang berhasil masuk ke Polri.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram @abdinegara_cantik, dirinya dituding berhasil menjadi Polwan karena berasal dari keluarga berada.

"Enak banget ya udah jadi polwan, pasti dari keluarga 'ada'," demikian caption pada postingan itu, dikutip pada Rabu (20/4/2022).

Polwan cantik dengan pangkat Aiptu itu menjelaskan, kehidupan keluarganya saat dirinya kecil bukanlah seperti yang diduga.

Disebutkan, ibu dari orang tua polwan itu dulunya merupakan pemulung. Selain itu, ibunya juga mengurus hewan ternak demi menunjang perekonomian keluarga dan menyelokahkan keempat anaknya.

"Dia gak tau kalau mamak cuma pemulung + besarkan ternak demi sekolahin kami berempat," katanya.

Sementara ayahnya bekerja sebagai sopir truk.

"Bapak sopir truk panjang, abis pulang sekolah pasti langsung urus si pina, bantu bereskan botot," ujarnya.

Dengan kondisi keluarganya itu, banyak yang mencemooh dirinya lantaran tidak bakal bisa masuk ke Polri. Itu karena dirinya bukan berasal dari keluarga berada. Menurutnya, hal tersebut sangat menyakitkan.

"Dia gak tau kalau dulu dicemooh orang bakalan gak bisa jadi polwan karna orang susah dan sakitnya bukan main," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini