Share

Perampok Minimarket Sandera Pegawai dan Gondol Rp70 Juta, Polisi Buru Pelaku

Erfan Maaruf, iNews · Rabu 20 April 2022 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 338 2582098 perampok-minimarket-sandera-pegawai-dan-gondol-rp70-juta-polisi-buru-pelaku-uJARKU4U9a.jpg Detik-detik perampokan minimarket di Tangerang. (Foto: Tangkapan layar)

JAKARTA - Polda Metro Jaya telah mengidentifikasi pelaku perampokan Alfamart di wilayah Pademangan, Tangerang Selatan, Selasa (19/4/2022) malam. Perampokan berjumlah tiga orang berhasil menggondol puluhan juta usai menyandera mengancam karyawan minimarket.

"Saat ini tim dari Polda Metro dan Polres Tangsel sedang lakukan pendalaman dan pengejaran terhadap para pelaku yang tentunya kita sudah melihat gambar mereka dari CCTV dan keterangan dari para saksi korban," ujar Zulpan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Rabu (20/4/2022).

Menurut Zulpan, modus yang digunakan para pelaku adalah berpura-pura sebagai pembeli. Mereka sengaja datang ke Alfamart tersebut pada saat proses tutup toko atau sekitar pukul 20.00 WIB. Dua dari tiga pelaku membawa pisau dan senjata api yang belum diketahui jenisnya.

Baca juga: Minimarket di Tangerang Disatroni Perampok, Pegawai Disandera

"Pelaku tiga orang, di mana dua menggunakan senjata. Di mana satu diduga senpi yang sempat ditodongkan ke salah satu karyawan yaitu kasir dan satu menggunakan senjata tajam pisau," kata Zulpan.

Akibat peristiwa perampokan ini pihak Alfamart menderita kerugian uang sebanyak 70 juta. Uang sebanyak itu diambil paksa dari kasir Rp30 juta dan Rp40 juta dari brankas. Pelaku memaksa pegawai toko itu untuk membuka brankas.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini