Share

Amankan Demo 21 April, Pangdam Jaya Pastikan Prajurit TNI Tak Bawa Senpi dan Sajam

Riezky Maulana, iNews · Kamis 21 April 2022 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 338 2582707 amankan-demo-21-april-pangdam-jaya-pastikan-prajurit-tni-tak-bawa-senpi-dan-sajam-rcsD2vfeaW.jpeg Pangdam Jaya memastikan prajurit TNI yang mengamankan demo 21 April tidak membawa sajam dan senpi. (Ilustrasi/Okezone)

JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengatakan, personelnya akan membantu kepolisian mengamankan aksi demo mahasiswa dan buruh pada hari ini, Kamis (21/4/2022). Unjuk rasa terbagi ke dalam dua lokasi, yaitu Gedung DPR/MPR dan Istana Negara.

Menurut Untung, personel Kodam Jaya yang dikerahkan berjumlah 1.500 orang.

"Hari ini kita melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri, dalam rangka pengamanan unjuk rasa yang akan dilaksanakan beberapa elemen baik buruh maupun mahasiswa. Kekuatan yang diminta 1.500 orang," ujar Untung kepada MNC Portal.

Dia memastikan, personel yang diturunkan akan melakukan pengamanan secara persuasif. Para personel juga dipastikan tidak ada yang membawa senjata api maupun tajam.

"Kita akan melaksanakan pengamanan ini secara persuasif, manusiawi dan tidak diizinkan membawa senjata baik api maupun tajam," ucapnya.

Dia berharap, demonstrasi pada hari ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Dengan demikian, aspirasi yang dibawa bisa tersampaikan dengan baik.

"Saya berharap demo berjalan dengan aman dan aspirasi para pengunjuk rasa bisa tersampaikan," katanya.

(erh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini