Share

Polisi Cegah Penyusup Masuk ke Massa Demo 21 April

Ari Sandita Murti, Sindonews · Kamis 21 April 2022 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 338 2582904 polisi-cegah-penyusup-masuk-ke-massa-demo-21-april-jGkgX8MCl7.jpg Demonstran 21 April (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Ratusan massa dari elemen buruh dan mahasiswa mulai berdatangan ke depan Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Adapun petugas kepolisian tampak melakukan filterisasi pada massa aksi yang hendak ke kawasan gedung tersebut. Polisi mencegah adanya penyusup yang masuk ke dalam barisan massa demonstran.

Berdasarkan pantauan di lokasi, petugas kepolisian dari berbagai unsur, seperti Brimob dan Sabhara tampak melakukan pengamanan di depan akses masuk menuju gedung DPR RI.

Mereka melakukan pengawasan dan filterisasi pada massa yang hendak datang ke kawasan gedung DPR RI.

Petugas kepolisian pun tampak melihat dan berkomunikasi dengan perwakilan massa guna memastikan apakah kelompok massa yang datang itu telah memberikan pemberitahuan ke polisi ataukah belum.

Baca juga: Long March Mahasiswa ke Istana Negara Diadang di Depan Patung Kuda

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi potensi adanya penyusup dalam aksi tersebut sebagaimana disebutkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.

Baca juga: Demo 21 April, Ratusan Massa Bergerak ke Patung Kuda

Adapun kelompok massa yang datang tak sedikit yang menyerukan agar aksi demo tersebut dilakukan tanpa adanya kerusuhan. Salah satunya massa aksi dari mahasiswa Uhamka, Jakarta yang diserukan melalui toa pengeras suara.

"Kita datang ke sini untuk tidak caos seperti yang kita sepakati," kata orator itu.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini