Share

Mudik 2022, Polda Metro Siapkan Tempat Vaksinasi Booster di Terminal hingga Rest Area

Muhammad Farhan, MNC Portal · Sabtu 23 April 2022 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 23 338 2583912 mudik-2022-polda-metro-siapkan-tempat-vaksinasi-booster-di-terminal-hingga-rest-area-cE34i0D34P.jpg Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo. (Foto : MNC Portal/Farhan)

JAKARTA - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya menyediakan tempat vaksinasi booster di area keberangkatan pemudik, mulai dari terminal maupun stasiun. Selain itu, tempat vaksinasi juga disiapkan di sejumlah titik rest area.

"Di pos pelayanan ini, kita akan membuat tempat-tempat vaksin. Posko pelayanan kita tempatkan pertama di tempat pemberangkatan mudik. Di stasiun, di terminal itu ada posko booster. Kemudian yang kedua di rest area baik rest area di jalan tol maupun rest area sepeda motor," ujar Kombes Pol Sambodo kepada wartawan saat hadiri acara apel gelar Operasi Ketupat 2022 di Monas, Jakarta Pusat Jumat (23/4/2022).

Ia melanjutkan, pos rest area sepeda motor sendiri terdiri atas dua tempat.

"Di Kedungwaringin, kemudian di Jatiuwung. Pertama Kedungwaringin itu arah ke Cikampek, sedangkan Jatiuwung arak ke Merak," katanya.

Ia menambahkan, pada mudik kali ini, sebanyak 122 pos terdiri dari pengamanan dan pelayanan tersebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Pengamanan di jalur arteri pengamanan di jalan tol, pengamanan di pasar atau mall, pengamanan di tempat wisata kdan pengamanan di tempat pemberangkatan. Stasiun terminal, pelabuhan bandara," katanya.

Ia menambahkan, saat one way, arus balik tentu semua arah yang ke arah Cikampek akan dilewati jalur arteri. Kemudian yang kedua juga apabila nanti truk kita keluarkan dari tol keluarkan dari arteri tentu nanti akan bersatu dengan sepeda motor.

"Nah sehingga nanti diharapkan h-7 Lebaran memang, sudah tidak ada lagi truk yang beroperasi kecuali truk angkutan sembako dan BBM," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini