Share

Kunjungi Tebet Eco Park, Anies Baswedan: Model Ideal Pembangunan Taman Ibu Kota

Muhammad Farhan, MNC Portal · Minggu 24 April 2022 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 24 338 2584227 kunjungi-tebet-eco-park-anies-baswedan-model-ideal-pembangunan-taman-ibu-kota-pASxDdPwL4.jpg Anies Baswedan (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Gubernur Anies Baswedan mengunjungi Tebet Eco Park guna meresmikan pembukaan revitalisasi taman tersebut untuk publik. Sebelum diresmikan, Anies beserta jajarannya nampak memantau fasilitas yang ada pada taman yang berfungsi sebagai penampungan air ketika musim hujan tersebut.

Anies menjajal segala fasilitas seperti alat gym yang ada di Tebet Eco Park. Setelahnya Anies terlihat penasaran dengan fasilitas bermain anak, salah satunya trampolin untuk anak-anak.

"Ini aman kan ya? Oke, saya coba," ujar Anies sembari berseloroh penuh canda di hadapan wartawan, Sabtu (23/4/2022).

Saat menjajal sembari melompat terus menerus, Anies yang mengenakan kaus polo berwarna hijau berlogo 'Tebet Eco Park', sejumlah ibu-ibu datang menyerobot hendak mengajak swafoto dengan Gubernur DKI tersebut.

Lucunya, setelah berswafoto dengan Anies, ibu-ibu tampak tertarik ikut melompat bersama. Akan tetapi karena Anies melompat dengan gembira, salah satu ibu-ibu yang mengenakan baju berwarna ungu hampir jatuh tersungkur.

Baca juga: Pesan Anies ke Pemudik: Kurangi Main Handphone dan Nikmati Pemandangan Indonesia

Setelahnya, Anies melihat-lihat pepohonan yang diperkirakan ditanam sejumlah 140.000 pohon. Anies memantau pepohonan dan hewan-hewan yang ada di sana menggunakan teropong berbentuk binocular dengan menengadah ke langit.

Baca juga: Pekan Imunisasi Dunia, Anies: Alhamdulillah Vaksinasi di DKI Jakarta Berjalan Baik

Di sisi lain, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Suzi Marsitawati menyampaikan kehadiran Tebet Eco Park sebagai wujud kesinambungan hubungan timbal balik antara warga dengan alam.

Follow Berita Okezone di Google News

"Tebet Eco Park dapat menjadi model ideal pembangunan taman di Ibu Kota di mana pertumbuhan terjadi sangat pesat dan kehadiran taman sangat diperlukan sebagai ruang interaksi antar warga, dan antara warga dengan alam,” kata Suzi.

Menurut Suzi, konsep Tebet eco park mengusung pengaplikasian vegetasi dan tanggul alami. Selain itu, Eco Park di Tebet tersebut menekankan penerapan teknik soil bioengineering di saluran air yang ada di dalam taman.

Sebagai informasi, revitalisasi Taman Tebet merupakan realisasi dari Kegiatan Strategis Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membangun Taman Maju Bersama dan ruang terbuka hijau yang berkualitas bagi warga. Selain menghadirkan Tebet Eco Park, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak 2018 telah membangun dan merevitalisasi 377 taman, serta menanam lebih dari 140.000 pohon.

Baca juga: Luncurkan Pengelolaan Sampah Digital, Anies: Baik untuk Bumi

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini